Black Panther Dapat Oscar, ‘Hulk’ Beri Ucapan Selamat

Black Panther Dapat Oscar, Hulk Beri Ucapan Selamat
Source: comicbook

Black Panther berhasil meraih tiga Piala Oscar di ajang Academy Awards 2019. Simak beberapa nama pemenang Piala Oscar tahun ini.

Black Panther sudah menjadi perhatian penggemar film pasca dirilis pada awal tahun lalu. Film superhero Marvel tersebut berhasil memecahkan beberapa rekor box office. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Black Panther kembali menjadi perbincangan setelah dinominasikan di ajang Oscar 2019. Tidak tanggung-tanggung, panitia penyelenggara Academy Awards 2019 menominasikan film yang disutradarai oleh Ryan Cooglar itu sebagai salah satu film terbaik (best picture).

Black Panther Boyong Tiga Piala Oscar

Black Panther Raih Tiga Piala Oscar
Foto: thevocket

Selain dinominasikan di kategori film terbaik, Black Panther juga dinominasikan di enam kategori lainnya. Kategori-kategori tersebut adalah original song, original score, sound editing, sound mixing, production design dan costume design.

Untuk kategori film terbaik Black Panther gagal meraih Oscar. Piala Oscar untuk kategori tersebut berhasil dibawa pulang oleh film ‘Green Book’.

Meski demikian Black Panther berhasil memboyong Piala Oscar dari tiga kategori lainnya. Ketiga kategori tersebut adalah production design (desain produksi), costume design (desain kostum) dan orginal score (theme song).

Dilansir Comicbook, pemeran Hulk di film superhero Marvel, Mark Ruffalo, mengucapkan selamat kepada para kru film Black Panther atas keberhasilan mereka meraih tiga Piala Oscar di ajang Academy Awards kali ini.

“Selamat untuk tim Black Panther, terutama untuk Hannah Beachler yang juga menggarap desain produksi di film Todd Haynes yang saya bintangi sekarang!,” tulis Mark Ruffalo di akun media sosialnya.

Baca Juga: Sempat Terhenti, Kisah Hulk akan Kembali Difilmkan

Foto: uinterview

Film superhero yang dibintangi Mark Ruffalo yaitu ‘The Avengers: Infinity War’ juga menjadi salah satu film yang masuk nominasi di ajang Oscar kali ini. Infinity War dinominasikan di kategori special effect. Namun Piala Oscar untuk kategori tersebut jatuh ke tangan ‘First Man’.

Nasib Infinity War berbeda dengan film superhero lainnya yakni ‘Spider-Man: Into the Spider-Verse’. Film tersebut berhasil mendapatkan Oscar untuk kategori animated movie.

Academy Awards 2019 memperebutkan Piala Oscar di berbagai kategori (24 kategori). Berikut pemenang Piala Oscar dari beberapa kategori yang diperebutkan di ajang tersebut.

  • Best Picture (film terbaik): Green Book
  • Best Director (sutradara terbaik): Alfonso Cuaron (Roma)
  • Best Actor (aktor terbaik): Rami Malek (Bohemian Rhapsody)
  • Best Actress (aktris terbaik): Olivia Colman (The Favourite)
  • Best Supporting Actor (aktor pendukung terbaik): Mahershala Ali (Green Book)
  • Best Supporting Actress (aktris pendukung terbaik): Regina King (If Beale Street Could Talk)
  • Best Original Screenplay (penulisan naskah original terbaik): Nick Vallelonga, Brian Currie, Peter Farrelly (Green Book)
  • Best Adapted Screenplay (penulisan naskah adaptasi terbaik): Charlie Wachtel, Kevin Willmott, David Rabinowitz, Spike Lee (BlacKkKlansman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here