Bocoran MacBook Pro 2018: Apple Bakal Merilisnya Tahun Ini?

Bocoran MacBook Pro 2018: Apple Bakal Merilisnya Tahun Ini?
Source: pcmag

Sebuah sumber bocoran mengabarkan bahwa Apple tengah mempersiapkan kehadiran MacBook Pro terbarunya tahun ini. MacBook Pro versi 2018 tersebut dibekali oleh prosesor Intel Core i7-8559U Coffee Lake CPU.

Semenjak melakukan peningkatan di MacBook Pro versi 2016, Apple belum merilis kembali MacBook versi terbaru. Apple memang merilis MacBook Pro versi 2017, namun pada perangkat tersebut tidak didapatkan peningkatan yang siginifikan.

Sebuah sumber bocoran yang beritanya dikutip oleh Kompas menyebutkan bahwa perusahaan yang bermarkas di California, Amerika, tengah mempersiapkan versi terbaru dari MacBook Pro. Perangkat tersebut diberi kode nama MacBook Pro 15,2.

Perkiraan Spesifikasi MacBook Pro versi Terbaru

Jika kabar yang disebutkan oleh sumber bocoran tersebut benar maka keberadaan prosesor Intel Core i7-8559U menandakan bahwa Apple bakalan melakukan peningkatan di perangkat MacBook Pro versi terbarunya ini.

Sumber bocoran tersebut (Geekbench) menyebutkan pula, selain prosesor Intel Core i7-8559U yang disematnya, MacBook Pro 2018 akan dibekali oleh macOS 10.13.6 sebagai sistem operasinya. Sedangkan untuk RAM-nya Apple akan menyematkan RAM berkapasitas 16 GB.

Perkiraan Spesifikasi MacBook Pro versi Terbaru
Source: geekbench

Untuk ukuran layarnya Apple menyiapkan dua jenis ukuran layar. Varian pertama akan dibekali oleh layar berukuran 13,3 inci dengan ketebalan hampir 15 mm. Varian berikutnya berukuran layar 15,5 inci dengan ketebalan 15,5 mm.

Sumber bocoran lain menyebutkan MacBook Pro 13,3 inci akan dibanderol seharga 32,6 juta rupiah. Sedangkan varian 15,4 inchi akan dibanderol seharga 43 jutaan. Apple diperkirakan akan merilis MacBook Pro terbarunya pada akhir September mendatang.

Baca Juga: The New Macbook Pro 2016, Ini Nih Harga Dan Spesifikasinya!

Selain kabar akan diperkenalkannya MacBook Pro versi 2018, belum lama ini Apple juga dikabarkan telah mendaftarkan beberapa produk gadget dan komputer di Eurasian Economic Commission (EEC)

Dihimpun Tribunnews, terdapat lima unit produk gadget yang didaftarkan Apple di EEC. Diperkirakan salah satunya adalah iPad Pro. Perangkat tersebut digadang-gadang akan dibekali bezel super tipis dan fitur face ID.

Selain itu Apple juga mendaftarkan lima unit perangkat komputer. Belum diketahui apakah salah satunya adalah MacBook Pro versi 2018 namun informasi yang didapatkan Tribunnews menyebutkan beberapa produk yang didaftarkan Apple tersebut kabarnya adalah MacBook Pro SKU dan MacBook Air 13 inci serta variannya. Khusus MacBook Pro Air 13 inci, perangkat tersebut akan dibekali dengan fitur retina display.

Beri komentar Anda tentang artikel ini