Sebentar Lagi Launching, Seperti Ini Bocoran Kamera Galaxy Note 9

20
bocoran note 9
Source: Toms Guide

Menjelang kehadiran Galaxy Note 9, beberapa sumber bocoran telah menyebutkan perkiraan fitur dan spesifikasi perangkat tersebut. Salah satunya, membeberkan informasi mengenai kamera milik Note 9.

Samsung kembali akan merilis penerus Note 8, yakni Note 9. Beberapa penyempurnaan dilakukan Samsung pada perangkat terbarunya tersebut, salah satunya adalah peletakan dua kamera di bagian belakang.

Selain itu, Samsung juga melakukan perbaikan pada peletakkan fingerprint sensor. Sebelumnya pada Galaxy Note 8, Samsung meletakkan fingerprint sensor di samping kamera.

Kamera dan Fingerprint Sensor di Note 9

Dilansir laman Forbes, Samsung Galaxy Note 9 kembali akan menggunakan dua lensa kamera belakang seperti pada Note 8. Demikian juga dengan peletakannya, di mana kedua lensa kamera tersebut ditempatkan pada posisi horisontal. Sebelumnya pada Galaxy S9 plus, Samsung meletakkan dua kamera belakangnya pada posisi vertikal.

Peletakan kamera dengan posisi horizontal memungkinkan Note 9 menggunakan baterai dengan kapasitas daya yang lebih besar. Sebelumnya, dikabarkan Note 9 memiliki dua pilihan daya baterai untuk digunakan. Masing-masing adalah 3,850 mAh dan 4,000 mAH. Dengan meletakkan kedua kamera secara horizontal, maka kemungkinan besar Note 9 akan menggunakan baterai berkapasitas 4,000 mAH.

Selain memerhatikan peletakan kamera, Samsung juga membenahi posisi fingerprint sensor yang ada pada Note 8. Pada Note 8, fingerprint sensor ditempatkan di sebelah kamera. Hal tersebut menjadikan pengguna Note 8 merasa tidak nyaman dalam menggunakannya. Pasalnya, pengguna harus meregangkan jarinya terlalu jauh untuk sampai ke posisi fingerprint sensor.

Baca Juga: Samsung Bakal Rilis Galaxy S8 Versi Mini? Begini Bocoran Spesifikasinya

Pada Note 9, posisi fingerprint sensor akan dialihkan ke bagian bawah kamera. Dengan demikian, pengguna akan lebih nyaman menggunakan fitur keamanan tersebut.

Salah satu keunggulan yang dimiliki Note 8 adalah perangkat tersebut memiliki tampilan layar yang cemerlang (2960 x 1440 pikesl dengan panel Super AMOLED). Pada Note 9, keunggulan tersebut akan tetap dipertahankan, hanya saja Samsung akan memperbesar dimensi layarnya.

Kendati demikian, penambahan ukuran layar Note 9 tidak diikuti dengan penambahan dimensi perangkat. Kabarnya, Note 9 nanti akan memiliki ukuran lebih pendek dengan lebar perangkat yang diperkecil. Namun, Note 9 akan lebih tebal dibandingkan Note 8. Sedangkan, desainnya tidak terlalu jauh berbeda dengan Note 8.

Beri komentar Anda tentang artikel ini