Bocoran PS5: Sony Siapkan Konsol Virtual Reality?

Bocoran PS5: Sony Siapkan Konsol Virtual Reality?
Source: gamepur

Produsen konsol game, Sony, tengah menyiapkan konsol game terbarunya yakni Playstation 5 atau PS5. Beberapa sumber bocoran PS5 menyebutkan perangkat tersebut akan dibekali fitur pendukung 4K dan VR Ready.

Kabar akan diluncurkannya PS5 sudah mulai merebak dalam beberapa bulan belakangan ini. Salah satu sumber bocoran mengabarkan bahwa Sony akan memperkenalkan perangkat tersebut pada pertengahan tahun 2019. Sedangkan peluncurannya dikabarkan akan digelar pada akhir tahun nanti atau bertepatan dengan saat digelarnya event PlayStation Experience (PSX).

Selain tengah mempersiapkan perangkat konsol terbarunya, Sony juga tengah menyiapkan game generasi baru untuk dimainkan di PS5 nanti.

Bocoran Fitur PS5

Sehubungan dengan akan diperkenalkannya PS5, salah seorang pengamat konsol game, Michael Pachter, memperkirakan konsol tersebut akan dibekali oleh beberapa fitur baru. Salah satunya adalah mendukung kualitas gambar 4K.

Bocoran Fitur PS5
Foto: t3

“Entah apakah Sony akan melakukannya, saya kira mereka akan menyiapkan perangkat yang mendukung 4K dan 240 FPS yang mendukung PSVR,” ujar Pachter seperti dikutip Ubergizmo.

Sebelumnya, PS4 Pro merupakan konsol game besutan terakhir dari Sony. Perangkat tersebut sudah mendukung resolusi gambar 4K. Hanya saja untuk kecepatan tampilan gambarnya PS4 Pro masih menggunakan 30 FPS. Penggunaan 240 FPS pada PS5 nanti kabarnya diperlukan untuk mendukung penggunaan perangkat virtual reality.

Kabar lain menyebutkan pula bahwa Sony akan meluncurkan pula sebuah game generasi baru yang bisa dimainkan di PS5. Game ini akan mengusung genre third-person adventure. Untuk itu, Sony telah melibatkan beberapa studio pengembang game yang sedang mempersiapkan game terbarunya ini., dimana setiap studio yang terlibat sudah memiliki prototipe PS5 yang akan diluncurkan nanti.

Baca Juga: Judul Gim Berikut Ini Menjadi Alasan Kenapa Anda Harus Punya PS4

Fotro: gamerant

Khusus di ranah game, Sony merupakan salah satu produsen yang terbilang pelit melakukan cross-play (berbagi game) game besutannya dengan produsen konsol lainnya. Hal itu pernah terjadi pada Fortnite. Pemain yang sudah memainkan Fortnite dengan menggunakan akunnya di PS4 awalnya hanya bisa memainkannya di perangkat tersebut. Kendati demikian, Sony akhirnya merelakan Fortnite untuk bisa juga dimainkan di konsol lain.

Khusus PS5, Sony nampaknya akan mulai merelakan game untuk bisa juga dimainkan di perangkat lainnya. Pasalnya, belakangan beberapa judul game yang ada sudah bisa dimainkan di lebih dari satu perangkat. Selain itu, tren yang sedang berlaku saat ini adalah adanya cross-play antar produsen konsol. Di antara produsen yang kerap melakukan cross-play adalah adalah Xbox dan Nintendo Switch.

Beri komentar Anda tentang artikel ini