Merasa Bosan Setelah Lama Pacaran? Coba Lakukan Ini!

bosan setelah lama pacaran
Sumber: shutterstock

Dalam menjalin hubungan dengan pasangan, bukan tak mungkin kamu akan mengalami titik bosan atau jenuh. Tidak ada lagi rasa kangen saat dia menelepon, tak ada lagi keinginan untuk jalan bareng, bahkan saat dia tidak berkabar selama beberapa lama pun kamu biasa saja. Mungkinkah ini yang dinamakan bosan setelah lama pacaran?

Ya, setiap pasangan yang menjalin hubungan pasti pernah merasakan ini. Bahkan orang yang sudah berumah tangga sekalipun tetap mungkin mengalami kebosanan. Lalu, apa yang sebaiknya dilakukan jika rasa bosan melanda setelah menjalin hubungan yang lama dengan si dia?

1. Sadari bahwa Bosan saat Menjalani Hubungan Itu Normal

Sumber: shutterstock

Pertama kali kamu harus sadar betul bahwa jenuh atau bosan setelah lama pacaran itu adalah normal. Jangan abaikan rasa ini! Tidak lagi bersemangat saat kencan dengannnya bukan berarti kalian tak lagi saling cinta, kalian hanya berada di titik paling stabil dalam hubungan, di mana kalian kehilangan gairah untuk melakukan aktivitas bersama. Ingat, bukan tak lagi sayang, tapi hanya bosan saja. Artinya, kalian harus mencari lagi sesuatu yang membuat cinta kalian membara lagi seperti awal jadian, bukan malah memadamkannya.

Baca Juga: Jika Kamu Punya 5 Sifat Ini, Kamu Rentan Diselingkuhi Pasangan!

2. Lakukan Aktivitas yang Berbeda dari Biasanya

Sumber: shutterstock

Jika biasanya kamu selalu menjemput dia saat kencan, kini cobalah bergantian minta jemput. Pergilah ke tempat-tempat yang sekiranya belum pernah kalian jamah atau lakukan aktivitas lain yang belum pernah kalian kerjakan bersama. Mencoba hal baru dengan seseorang yang sama akan membuat gairah cinta kalian membara lagi. Atau mencoba double date dengan teman juga membuat hubungan kalian mejadi seru lagi, lho.

3. Luangkan Waktu untuk Mendapatkan Me Time Masing-Masing

Sumber: spiceukonline

Bisa jadi, bosan setelah lama pacaran terasa saat kalian selalu pergi berdua ke mana pun. Kalian tak memiliki ruang untuk menepi dan sendiri. Maka cobalah beri kesempatan pada diri sendiri untuk melakukan me time tanpa ada gangguan dia. Kamu bisa shopping, nonton, atau piknik sendirian yang membuat rileks tanpa terbebani oleh pasangan. Percaya deh, setelah melakukan me time, kamu akan menemukan kembali rasa kangen yang membuat hubungan kalian kembali hangat.

4. Coba Berikan Dia Kejutan

Untuk mengatasi rasa jenuh, kamu juga bisa memberinya kejutan. Biasanya, hubungan terasa ‘hambar’ karena semua aktivitas sudah bisa tertebak. Kamu dan dia sudah hafal betul rutinitas masing-masing dan aktivitas yang biasanya dilakukan berdua. Bahkan, kamu tak ingat lagi kapan terakhir memberi atau menerima kejutan. Jika kamu berani membat rencana kejutan yang seru, niscaya hubungan kalian akan ‘panas’ lagi.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika sedang mengalami kejenuhan dalam hubungan. Cobalah untuk meredakan suasana dengan melakukan hal-hal di atas, jangan lupa ajak pasangan untuk melakukannya juga supaya kejenuhan cepat teratasi dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here