Selain Aplikasi Bawaan, Inilah Rekomendasi Browser Terbaik untuk Smartphone

browser terbaik untuk smartphone
sumber: tokopedia

Perangkat smartphone memang memiliki segudang fitur yang cukup memudahkan pengunanya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu fitur di smartphone yang cukup banyak digunakan adalah berselancar internet. Tentu setiap jenis smartphone sudah menyertakan aplikasi browser untuk berselancar internet, yakni Google Chrome untuk perangkat Android, dan juga Safari untuk perangkat iOS.

Namun, selain browser bawaan tersebut, nyatanya masih ada beberapa aplikasi browser lainnya yang juga sangat banyak digunakan oleh orang-orang. Biasanya, aplikasi browser tersebut memang memiliki fitur-fitur tembahan yang tidak dimiliki oleh aplikasi browser bawaan. Penasaran apa saja? Berikut beberapa aplikasi browser terbaik untuk smartphone yang bisa Anda unduh secara gratis.

Beberapa Aplikasi Browser Terbaik untuk Smartphone yang Bisa Anda Coba

1. Dolphin Browser

Sumber: lifewire

Dolphin Browser termasuk sebagai salah satu aplikasi browser yang cukup banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Dolphin Browser juga memiliki sejumlah fitur-fitur unggulan yang membuatnya banyak digunakan oleh orang-orang, yakni fitur password dan fast-speed download yang nyatanya memang belum dimiliki oleh aplikasi browser bawaan. Selain itu, tampilan menu Dolphin Browser juga cukup sedap dipandang mata. Karena kelebihan yang dimiliki oleh Dolphin Browser tersebut, maka tak heran jika Dolphin Browser termasuk sebagai salah satu aplikasi browser terbaik untuk smartphone.

Baca Juga: Sebagai Pengguna Smartphone, Anda Wajib Tahu Perbedaan Chip Qualcomm dan MediaTek

2. Puffin Browser

Sumber: news4c

Aplikasi browser yang satu ini juga bisa dibilang sebagai salah satu browser terbaik untuk smartphone. Puffin Browser memiliki sejumlah fitur unggulan yang tidak dimiliki browser lain, yakni fitur VPN. Jadi dengan menggunakan aplikasi Puffin Browser bisa memungkinkan Anda untuk mengakses semua website yang diblok oleh pemerintah sekalipun. Biasanya masyarakat Indonesia menggunakan browser yang satu ini untuk mengakses laman Reddit dan Vimeo yang saat ini diblokir oleh pemerintah. Selain itu, Puffin Browser juga dilengkapi dengan fitur News yang bisa Anda baca di menu utama ketika membuka Puffin Browser.

3. Flynx

Sumber: androidcommunity

Aplikasi browser yang satu ini memang dikhususkan bagi mereka yang kerap melakukan multitasking. Browser Flynx memungkinkan penggunannya untuk membuka tab dalam jumlah banyak untuk membaca sebuah artikel di website. Jadi bagi Anda yang juga gemar membaca di website, maka aplikasi browser yang satu ini sangatlah cocok untuk Anda gunakan. Flynx akan memudahkan Anda untuk mengakses konten artikel dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, Flynx juga akan membuat data internet Anda lebih irit sebab aplikasi browser yang satu memiliki fitur smart data consumption.

4. Opera Mini Browser

Sumber: theandroidsoul

Browser yang satu ini bisa dibilang sebagai salah satu browser legendaris yang sudah ada bahkan sejak smartphone belum marak seperti sekarang ini. Opera Mini Browser memiliki fitur unggulan yang cukup membuat banyak orang tertarik menggunakan aplikasi ini, yakni responnya yang cepat untuk membuka website yang berat sekalipun, serta smart data consumption. Selain itu, Opera Mini Browser juga cukup storage friendly, jadi aplikasi browser ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki smartphone dengan kapasitas memori penyimpanan yang rendah.

Beri komentar Anda tentang artikel ini