Tips Bikin Acara Buka Puasa bersama Kantor Biar Seru dan Asyik

Di bulan Ramadan ini, jadwal acara buka puasa bersama Anda pasti cukup padat. Tiap minggu, pasti ada saja undangan berbuka puasa bersama yang menanti. Tidak hanya buka bersama keluarga atau teman-teman terdekat, kadang acara buka bersama kantor juga pasti bakal ada nih. Buat Anda yang sedang merencanakan berbuka dengan orang-orang kantor, simak langkah-langkah berikut agar acara Anda makin seru!

Bentuk Panitia yang Bertanggung Jawab atas Acara Buka Puasa Bersama Kantor

Kadang buka puasa bersama bisa hanya menjadi sebuah wacana tanpa realisasi apabila tidak ada orang-orang kantor yang ditunjuk sebagai panitia. Oleh sebab itu, penting sekali membentuk panitia yang bertanggung jawab atas acara tersebut, mulai dari persiapan hingga pelaksanaannya.

Anda cukup membuat panitia kecil saja, misalnya hanya terdiri dari tiga hingga lima orang. Setiap orang memikul tanggung jawab untuk membuat reservasi tempat makan, memilih menu makanan, membuat undangan, hingga membuat susunan acara berbuka. Dengan rencana yang matang, berbuka puasa bersama orang kantor pun tidak hanya sekadar menjadi wacana.

Pastikan Waktu Acara Buka Bersama Bisa Dihadiri Semua Orang

Acara buka bersama dengan orang kantor tentu makin seru jika bisa dihadiri oleh semua orang. Jadi, pastikan Anda memilih waktu yang tepat untuk berbuka puasa bersama. Sebisa mungkin harus diinfokan jauh-jauh hari agar rekan-rekan Anda pun bisa meluangkan waktu.

Sebaiknya Anda jangan memilih waktu di akhir pekan karena biasanya orang-orang lebih memilih berbuka dengan keluarga. Pilih saja satu hari di hari kerja dan pastikan orang sanggup menyelesaikan pekerjaan tepat waktu tanpa perlu ada yang lembur ya.

Baca Juga: Aneka Menu Buka Puasa Sehat dan Praktis

Jangan Lupa Bikin Acara Seru Selama Ngabuburit

Hal seru yang tidak boleh dilupakan saat acara buka bersama kantor adalah mengisi waktu saat ngabuburit. Jangan sampai ngabuburit hanya diisi dengan menunggu kedatangan menu makanan.

Manfaatkan momen tersebut untuk merekatkan diri satu sama lain sebagai tim kerja. Anda dapat membuat kuis atau permainan seru di sela-sela ngabuburit. Ajak serta seluruh orang kantor untuk berpartisipasi agar acara makin meriah. Kapan lagi kan bisa bermain dan bercengkrama bebas dengan rekan kerja?

Wajib Banget Berfoto saat Acara Buka Bersama Kantor

Keakraban saat ngabuburit sebaiknya tetap masih terbawa saat hidangan berbuka puasa tersaji di meja. Buatlah obrolan ringan agar nuansa kebersamaan berbuka puasa makin tambah semarak. Intinya, jangan ada yang sibuk mengunyah makanan sendiri ya!

Terakhir, abadikan momen buka bersama tersebut ke dalam sebuah foto. Mengabadikan momen saat bersama-sama seperti ini penting sekali untuk dilakukan loh. Buka bersama kantor menjadi keseruan indah karena hanya terjadi setahun sekali. Pastikan semua orang kantor eksis dan bahagia saat difoto ya!

Bagaimana? Apakah Anda sudah ada bayangan ingin membuat acara buka bersama kantor seperti apa? Semoga rencana yang Anda buat dapat berjalan lancar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here