Bukalapak Luncurkan Aplikasi BMoney, Investasi Mulai Rp1.000

Ilustrasi investasi online. (FOTO: Shutterstock).

Bukalapak meluncurkan aplikasi investasi baru bernama BMoney. Inovasi anyar ini merupakan bentuk kolaborasi antara anak perusahaan Bukalapak, Buka Investasi Bersama, dengan Ashmore Asset Management Indonesia.

Aplikasi BMoney menawarkan sejumlah produk reksa dana dari berbagai jenis kelas aset. Seperti pasar uang, saham, serta reksa dana konvensional dan syariah. Aplikasi BMoney mempermudah pengguna untuk melakukan investasi mulai dari Rp1.000. Proses registrasi juga mudah dan tidak pengguna tidak dikenakan biaya transaksi. 

Selain itu, Buka Investasi Bersama dan Ashmore juga menjamin keamanan transaksi penggunanya. Buka Investasi Bersama telah memiliki izin sebagai agen penjual efek reksa dana (APERD) yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Menurut CEO Buka Investasi Bersama dan Presiden Bukalapak, Teddy Oetomo, aplikasi BMoney diluncurkan sebagai salah satu bentuk komitmen Bukalapak untuk mewujudkan misi ‘fair economy for all’. Bukalapak terus berupaya membangun dan memperluas kesetaraan akses ke investasi yang dijangkau seluruh masyarakat melalui teknologi.

“Kolaborasi Bukalapak dan Ashmore melalui BIB dalam aplikasi BMoney ini merupakan realisasi dari kerjasama strategis kita. Yang merupakan penggabungan dari infrastruktur teknologi sebagai salah satu kekuatan kunci Bukalapak. Serta kemampuan dan pengalaman Ashmore sebagai salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia,” tutur Teddy dilansir dari Merdeka.com.

Baca Juga: Luncurkan Fitur Bayar Tempo, Bukalapak Berikan Dana Pinjaman UMKM

Misi BMoney Memajukan Keuangan Indonesia Lebih Inklusif

Direktur Utama Ashmore, Ronaldus Gandahusada, juga menuturkan misi pihaknya berkolaborasi melalui aplikasi BMoney untuk memajukan ranah keuangan Indonesia. Ia berharap aplikasi ini menjadi langkah awal keuangan di Indonesia yang lebih inklusif dengan ragam produk investasi dan fitur yang mudah digunakan. 

“Ashmore percaya bahwa pertumbuhan di industri aset manajemen dapat diakselerasi melalui strategi digital yang terdefinisikan dengan baik,” kata Ronaldus.

Dengan semua fitur dan kemudahan yang ditawarkan, aplikasi BMoney ditargetkan akan diunduh 500 ribu pengguna di tahun pertama. Aplikasi ini sendiri sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Sementara itu, terkait rencana Bukalapak untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi akan menjadi awal bagi perusahaan rintisan lainnya untuk IPO. Rencana IPO Bukalapak juga akan mendorong para investor untuk berinvestasi ke saham teknologi, bukan hanya saham perbankan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here