Yuk Daftar di BukaModal, Ada Pinjaman Modal Hingga Rp2 Miliar!

Yuk Daftar di BukaModal, Bukalapak Sediakan Pinjaman Modal Hingga 2 Miliar!
Sumber: seasia.co

Bagi Anda yang punya usaha berjualan barang secara online, Anda punya kesempatan untuk mengembangkan usaha yang Anda miliki. Bukalapak menyediakan pinjaman modal lewat fitur BukaModal.

Pinjaman dari BukaModal bisa didapatkan oleh pengusaha online yang sudah menjadi merchant Bukalapak atau pelapak. Sementara, jumlah pinjaman modal yang bisa didapatkan jumlahnya mulai dari Rp2 juta hingga Rp2 miliar.

Manfaat Pinjaman Modal Bagi Pelapak

Sumber: emortgageloans.info

Pinjaman modal yang didapatkan pelapak bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Misalnya, melakukan ekspansi atau diversifikasi produk, menambah stok barang dan menjaga arus kas. Selain itu modal juga bisa digunakan sebagai dana cadangan.

Cara Daftar BukaModal

Sumber: infobrand.id

Untuk bisa mendapatkan pinjaman melalui BukaModal, pelapak tidak perlu mendatangi bank. Pelapak hanya perlu mendaftar melalui aplikasi dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut,

  • Sudah menjadi pelapak selama minimal 6 bulan
  • Mendapatkan penghasilan sebesar Rp 2 juta dalam tiga bulan terakhir
  • Tenor pembayaran 3 hingga 24 bulan

Pengajuan yang dilakukan oleh pelapak selanjutnya akan diproses. Jika disetujui, pinjaman modal akan ditambahkan ke Saldo Pelapak. Dengan demikian dana modal tidak tercampur dengan kas pribadi pelapak.

Selain pengajuan pinjaman modal dilakukan oleh pelapak, pihak Bukalapak juga merekomendasikan pengajuan modal untuk pelapak yang dianggap sudah memenuhi persyaratan.

Pinjaman Modal dari Bank Mandiri dan P2P Lending

BukaModal sudah diluncurkan sejak bulan September 2018. Sementara, untuk pembiayaan modalnya, Bukalapak menggandeng beberapa startup P2P lending. Di antaranya KoinWorks, Modalku, Taralite dan Akseleran. Bagi pelapak yang menginginkan pinjaman modal syariah, Bukalapak bekerjasama dengan Investree.

Selain itu, Bukalapak juga menggandeng Bank Mandiri. Untuk pengajuan pinjaman modal melalui Bank Mandiri, pelapak juga bisa melakukannya secara online tanpa harus mendatangi kantor Bank Mandiri.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Lewat Bukalapak, Begini Caranya

Seperti dilansir Katadata, saat ini sudah terdapat empat juta usaha kecil dan 700 ribu pelaku usaha mandiri yang bergabung dengan Bukalapak. Selain itu terdapat pula 500 mitra Bukalapak yang juga menjual berbagai produk di platform e-commerce ini.

Sejauh ini, jumlah pengguna Bukalapak mencapai 50 juta, dengan dua juta transaksi setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here