Begini Caranya Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Part Time

Bekerja part time adalah aktivitas yang cocok dilakukan saat liburan maupun ketika sedang menganggur. Anda bisa mendapatkan pekerjaan part time yang berbeda dari latar belakang akademis Anda. Sehingga Anda Anda berkesempatan mempelajari banyak hal.

Sayangnya, banyak orang masih kesulitan mendapatkan pekerjaan part time yang dibutuhkan. Padahal, pekerjaan part time bisa diperoleh secara mudah bila Anda melakukan beberapa cara ini.

Mencari Pekerjaan pada Musim Liburan

Di musim liburan, sejumlah tempat kerja seperti supermarket, kafe,atau restoran kerap membutuhkan tenaga kerja tambahan. Terutama, bila banyak karyawan yang memutuskan cuti panjang pada momen tersebut. Sebaiknya Anda mencoba mencari pekerjaan pada musim liburan. Peluang mendapatkan pekerjaan part time pasti lebih besar.

Mendapatkan Informasi dari Orang-Orang Terdekat

Saudara, sahabat, atau tetangga Anda mungkin saja punya info terbaru tentang lowongan pekerjaan part time. Oleh sebab itu, Anda tak perlu ragu mencari informasi dari orang-orang terdekat. Siapa tahu kesempatan kerja part time akan terbuka lebar. Melalui info dari orang terdekat, Anda bisa melamar pekerjaan part time secara tepat waktu sebelum pendaftaran ditutup.

Memanfaatkan Media Sosial

Jangan ragu memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan pekerjaan part time. Sebab saat ini banyak perusahaan maupun headhunter yang membagikan informasi lowongan kerja part time melalui media sosial. Selain LinkedIn, Anda juga bisa memanfaatkan Facebook dan Instagram. Anda cukup follow akun lowongan pekerjaan atau mencarinya dengan hashtag tertentu. Lakukan secara teratur sampai Anda mendapatkan pekerjaan yang tepat.

Baca Juga: Bidikan Jitu Head Hunter, Bantu Perusahaan Kenali Potensi Kandidat

Menawarkan Kelebihan Dibandingkan Kandidat Lain

Peminat kerja part time banyak. Oleh sebab itu, Anda mesti menawarkan kelebihan yang tidak dimiliki kandidat pekerja lain. Sehingga peluang untuk diterima kerja menjadi lebih besar. Anda bisa menawarkan keunggulan berupa kemampuan berbahasa asing, fleksibilitas waktu kerja, dan keahlian yang sesuai dengan pekerjaan. Mendapatkan pekerjaan part time tak lagi mustahil jika Anda memiliki banyak keunggulan.

Tak Perlu Sungkan Melakukan Follow-up

Idealnya, follow-up lamaran kerja bisa dilakukan sejak tujuh hingga sepuluh hari setelah melamar. Hal sederhana ini akan membuat perusahaan tempat Anda melamar jadi lebih menyadari keberadaan Anda. Kalaupun Anda tak berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut, Anda sudah menghemat waktu dengan melakukan follow-up. Selanjutnya, Anda bisa bergegas mencari pekerjaan part time lainnya.

Mendapatkan pekerjaan part time akan memberikan banyak manfaat bagi Anda. Selain menghasilkan uang tambahan, kemampuan kerja Anda pun akan bertambah. Mari mengisi waktu senggang dengan menjalani rutinitas kerja part time secara profesional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here