Terungkap! Ragam Cara Efektif Menghilangkan Bra Fat

bra fat
Sumber : Daily Mail

Tubuh gemuk memang identik dengan tumpukan lemak. Namun nyatanya tubuh kurus juga bukan berarti bebas lemak. Salah satu masalah lemak yang kerap dialami para wanita adalah bra fat. Istilah tersebut digunakan untuk menyebut tumpukan lemak di punggung. Letaknya persis di sekitar lingkar belakang bra yang Anda gunakan.

Bra fat pasti membuat Anda kurang percaya diri menggunakan baju slim fit atau jenis pakaian yang memperlihatkan bagian punggung.

Selain wanita gemuk, wanita bertubuh kurus atau ideal juga kerap mengalaminya. Lakukanlah beberapa cara efektif ini untuk menghilangkan bra fat yang mengganggu rasa percaya diri.

Diet Rendah Lemak

Sumber : Gospel Herald

Jenis diet ini cukup ampuh menyingkirkan lemak berlebihan di sekitar punggung. Berusahalah mengurangi asupan lemak harian dan menggantinya dengan asupan protein, vitamin, serat, dan mineral. Jika Anda melakukan diet rendah lemak secara konsisten, kadar lemak dalam tubuh akan menurun hingga mencapai kondisi ideal. Hal tersebut juga akan mengurangi kadar lemak pada bagian punggung. Bra fat akan semakin menipis dan membuat Anda kembali percaya diri.

Baca Juga: Sassy Water: Minuman Segar nan Sehat yang Bikin Langsing

Jangan Mengabaikan Cardio

Sumber : Picture Correct

Mungkin Anda merasa bahwa jenis olahraga lain sama efektifnya dengan cardio. Sebenarnya, cardio tetap dibutuhkan untuk membantu mengurangi kadar lemak berlebihan pada tubuh. Tak hanya memaksimalkan kesehatan jantung, cardio secara teratur akan membuat tubuh Anda lebih ideal. Banyak sekali jenis olahraga cardio yang bisa menjadi pilihan Anda. Mulai dari jalan kaki, berlari, berenang, hingga bersepeda.

Push Up secara Teratur

Sumber : Torch Fitness

Jangan mengabaikan manfaat push up bagi kesehatan tubuh. Latihan klasik ini mungkin tidak pernah Anda lakukan. Jadi, sebaiknya Anda mulai membiasakan diri untuk push up secara teratur setiap hari. Gerakan push up akan membantu menguatkan otot punggung sekaligus mempercepat proses pembakaran lemak. Mulailah dengan intensitas 30 kali push up per hari. Kemudian, tingkatkan intensitas tersebut bila Anda mulai terbiasa melakukannya.

Gerakan Burpee Juga Efektif

Sumber : Dissolve

Selain push up, Anda juga patut melakukan gerakan burpee untuk mempercepat pembakaran lemak punggung. Cara melakukannya sangat mudah. Awali dengan gerakan push up sambil menarik kedua kaki ke depan hingga Anda berada di posisi jongkok. Lalu, luruskanlah kaki dengan cara melompat sembari mengarahkan tangan ke atas. Lakukan gerakan burpee secara cepat untuk memperkuat otot-otot punggung dan perut Anda dalam waktu singkat.

Jangan sampai bra fat bikin Anda makin minder ketika beraktivitas. Mari perangi lemak berlebihan di punggung supaya tubuh Anda semakin proporsional dan menarik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here