Inilah Beberapa Cara Ampuh untuk Menumbuhkan Rambut Tebal

rambut tebal
sumber: tokopedia

Bukan saja untuk perempuan, rambut bagi pria juga sama pentingnya. Karena itu, saat rambut mulai menipis di beberapa bagian, kita cenderung panik. Dilansir dari laman Men’s Health, berikut beberapa cara dari penata rambut Vaughn Acord agar rambut tebal tidak menipis dan tetap tampil stylish.

Tips dari Vaughn Acord agar Rambut Tebal dan Stylish

1. Merawat Rambut dengan Baik

Setelah memotong dengan gaya yang tepat, pastikan untuk rajin merawat rambut. Sebab, katanya, saat rambut menipis, justru memudahkan darah mengalir di kulit kepala yang berujung menyegarkan. Cukup oleskan vitamin rambut atau tonik rambut dan berikan beberapa pijitan ke kulit kepala.

Baca Juga : Panik karena Rambut Kering dan Mudah Rontok? Lembapkan dengan Cara Ini!

2. Pilih Barberman Profesional

Vaughn juga merekomendasikan untuk tidak menggunakan solusi permanen seperti transplantasi.

“Lebih baik untuk tetap setia pada siapa Anda sebenarnya. Cukup percaya diri,” ujar Vaughn.

Oleh karena itu, Vaughn lebih menyarankan untuk berkonsultasi dengan barberman atau penata rambut terpercaya untuk mendapatkan potongan dan produk yang tepat.

“Jangan malu dan mencoba untuk menutupi,” ujar Vaughn.

3. Lebih Pendek Lebih Baik

Rambut yang menipis bukan alasan untuk tidak dicukur. Vaughn mengatakan, rambut yang lebih pendek lebih mudah dirawat dan tampak lebih tebal karena tidak terlalu panjang.

“Jika memiliki rambut tipis, segera ke barbershop, kemudian minta untuk dipotong pendek, tapi dengan style yang membuatnya tetap terlihat tebal,” ujarnya.

4. Pakai Produk yang Ringan

Vaughn menyarankan untuk menghindari pemakaian krim atau gel tebal dan beralih ke produk yang lebih lembut dan ringan seperti molding paste atau texture cream.

“Produk seperti ini akan menciptakan tekstur dan akan menumbuhkan rambut sehingga rambut menjadi tampak tebal,” ujar Vaughn.

5. Jangan Gunakan Gunting Sasak Ketika Menata Rambut

Agar rambut bisa tumbuh sempurna, hindari pemakaian gunting sasak ketika sedang menata rambut. Vaughn mengatakan bahwa gunting sasak bisa merusak rambut.

“Jangan gunakan gunting sasak jika Anda mendambakan rambut tebal. Gunting sasak akan merusak sel-sel pada rambut Anda. Selain itu, rambut Anda juga akan menjadi semakin tipis,” pungkas Vaughn.