Ingin Koneksi yang Berkualitas? Begini Cara Menarik Perhatian Orang Berpengaruh dalam Dunia Bisnis  

7
menarik perhatian
Sumber: fastcompany

Anda mungkin mengerti bahwa orang-orang berpengaruh menerima puluhan, bahkan mungkin ratusan permintaan dan email setiap harinya. Dan pada acara networking dan lainnya, orang-orang yang paling berpengaruh biasanya juga harus menghadapi banyak orang yang ingin bercakap atau menyerahkan kartu bisnis mereka. Oleh karena itu, agar Anda bisa menarik perhatian orang berpengaruh di lingkungan atau industri Anda, Anda harus melakukan lebih dari sekedar mengirim email tanpa diundang dan berharap yang terbaik. Orang-orang yang sangat berpengaruh memiliki banyak undangan dari orang-orang lain yang berkompetisi untuk mendapatkan perhatian mereka. Karena itu, cara terbaik untuk mendapatkan perhatian mereka adalah dengan membuat mereka yang menghampiri Anda. Seperti inilah cara-caranya.

Langkah-Langkah Efektif Menarik Perhatian Pelaku Bisnis yang Berpengaruh

Promosikan Produk-Produk Mereka

Sumber: thebrokeagent

Para wirausahawan biasanya sangat berapi-api dengan produk yang mereka ciptakan, jadi salah satu cara yang paling baik untuk ada pada radar mereka adalah dengan memuji produk atau layanan mereka secara publik. Tentu saja, Anda hanya bisa melakukan ini ketika Anda benar-benar mendapatkan nilai dari produk tersebut. Karena, banyak orang bisa mengendus ketika sebuah pujian sifatnya palsu. Jadi, daripada Anda malah menarik perhatian negatif karena mereka mengerti Anda hanya sekedar cari muka, hanya promosikan apa yang memang menarik bagi Anda.

Anda bisa melakukan ini dengan berbagai cara. Misalnya, merekomendasikan buku mereka di halaman Facebook atau menjelaskan bagaimana workshop atau acara yang mereka adakan mengubah hidup atau bisnis Anda di sebuah postingan blog. Anda bisa terkejut mengetahui bahwa ternyata orang-orang sukses pun memerhatikan hal-hal ini. Ini adalah cara yang sangat baik untuk menarik perhatian mereka.

Daftar Kelas Mereka dan Jadi Murid Bintang

Sumber: studybreaks

Banyak ahli terkenal yang memiliki program atau kursus yang Anda bisa daftar dan berpartisipasi. Menjadi seorang murid adalah salah satu hadiah terbesar yang bisa Anda berikan kepada seseorang yang berpengaruh dan bangga atas prestasinya. Apalagi, jika Anda pada akhirnya nanti menjadi sukses karena mengikuti metode atau bidang yang Anda pelajari pada kelas tersebut. Anda akan menjadi sebuah bukti hidup bahwa metodologinya ternyata benar-benar ampuh. Karena itu, cobalah cara ini untuk menarik perhatian orang berpengaruh di industri Anda. Jika sang pelaku bisnis juga merupakan seorang motivator atau pengisi kelas, hadirilah kelas bisnisnya. Ikuti seminar-seminarnya jika tak ada kelas rutin. Dan, berusahalah dengan keras untuk menjadi siswa bintang.

Baca Juga : Mengapa Jualan di Marketplace Bisa Mendatangkan Keuntungan Besar? Ini Alasannya!

Bantu Mereka saat Butuh

diperhatikan petinggi perusahaan
sumber: samanage

Seperti kita semua, orang-orang sukses yang memiliki pengaruh dan power pun juga akan membagikan masalah dan tantangan yang mereka hadapi dengan jejaring mereka di media sosial dan di tempat-tempat lain. Jadi, jika Anda menemukan cara untuk membantu, maka lakukanlah. Mungkin Anda bisa merekomendasikan sebuah restoran lokal yang bagus atau atraksi lokal yang ada di kota Anda saat mereka akan mengunjungi kota Anda, atau sebuah artikel atau buku yang membahas masalah-masalah yang mereka hadapi. Memberikan bantuan ini akan mendemonstrasikan ketertarikan Anda untuk membangun hubungan yang sama-sama menguntungkan, bukannya sekedar meminta bantuan. Dengan ini, Anda akan lebih mudah untuk menarik perhatian orang tersebut.

Kenalkan pada Koneksi di Jaringan Anda

membangun jaringan

Orang-orang di jaringan Anda juga selalu mencari cara untuk membuat koneksi lain. Dan Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk menarik perhatian. Tak butuh waktu lama untuk menulis sebuah email memperkenalkan dua orang, tetapi beberapa menit tersebut bisa berujung pada sebuah hal yang menguntungkan: seseorang mendapat klien baru, partner referal, atau kesempatan besar lain. Jadi, coba kenalkan dua orang yang sama-sama akan mendapat untung, dan Anda akan ikut mendapatkan keuntungan dari koneksi ini.