Begini Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Bisa Traveling Gratis

Pasti Suka! Begini Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Bisa Traveling Gratis
Sumber: Travel-bff

Melihat belahan dunia lain, berbagi foto menakjubkan tentang tempat yang dikunjungi dan mendapat bayaran dari semua aktivitas tersebut adalah sesuatu yang disukai oleh banyak orang, terutama yang suka eksis di medsos, seperti Instagram. Lalu, bagaimana cara seseorang mendapatkan uang dari Instagram hingga bisa traveling gratis? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Cara Mendapatkan Uang dari Instragram

Menjaga dan Menumbuhkan Ikatan dengan Follower

Untuk bisa mendapatkan yang dari Instagram, adalah penting bagi Instagrammer untuk memiliki kelompok penggemar yang besar, fans yang terikat dengannya, menyukai tiap post, memberi komentar, dan kembali lagi setelah itu. Biarpun sebagian akun langsung meledak dalam semalam, namun kebanyakan Instagrammer yang sukses menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengolah akun dengan kerja keras dan dedikasi.

Langkah pertama untuk bisa mendapatkan uang dari Instagram adalah dengan menentukan niche yang Anda sukai, dalam hal ini adalah traveling. Namun pastikan untuk lebih spesifik lagi. Misalnya traveling dengan sepeda, tempat liburan bertema petualangan. Selanjutnya, lakukan post secara teratur, di mana ini berarti sehari sekali atau lebih dan pada interval yang sama.

Baca Juga: Fitur Instagram yang Membuatnya Memiliki Semakin Banyak Pengguna

Bila Anda bertekad untuk mendapatkan uang dari Instagram, hal ini akan membuat follower terbiasa melihat konten Anda dan langsung menyimak saat post Anda muncul. Sebagian Instagrammer juga membuat Instagram Stories, di mana ini adalah semacam video cepat yang memungkinkan mereka bisa mengungkapkan kepribadian mereka yang lebih banyak dibandingkan hanya sekedar foto.

Melakukan Kampanye yang Disponsori

Membuat kampanye yang disponsori perusahaan dalam industri traveling adalah cara yang menguntungkan bagi Instragrammer untuk memonetisasi akun mereka. Kebanyakan industri yang bergerak di bidang pariwisata dan transportasi untuk tujuan wisata seringkali mengandalkan Instragram influencer untuk kampanye marketing mereka.

Biasanya, kedua pihak akan bekerja sama dan setuju untuk menyusun sejumlah postingan yang berkaitan dengan tujuan perusahaan, layanan, tema, atau pesan yang ingin dipromosikan. Nah, bila Anda ingin mendapatkan uang dari Instagram, pastikan Anda memiliki konten berkualitas, beda, original, unik, dan seru.

Menuliskan Post yang Disponsori

Ini adalah cara yang jauh lebih mudah untuk menghasilkan uang dari Instagram daripada kampanye penuh karena cenderung memerlukan 1 postingan Instagram. Seringkali mereka juga dapat membuat ulasan singkat dengan foto yang menyertaia dan menampilkan fitur produk atau layanan perusahaan.

Bila ini adalah sebuah produk, seperti jam tangan atau perlengkapan traveling, Instagrammer biasanya akan menyimpan produk tersebut dan menerima fee atas review yang dilakukan. Bukankan ini menjadi salah satu hal yang menyenangkan saat sudah populer?

Menjadi Brand Ambassador

Brand Ambassadorship adalah kemitraan jangka panjang antara influencer dan sebuah merk yang cocok untuk niche mereka dan secara alami cocok untuk audens. Mereka lebih mirip seperti sponsor, sebagai contoh bintang olahraga dengan produsen barang olahraga. Sebagai gantinya, influencer terikat untuk mempromosikan merk secara teratur selama jangka waktu yang telah disepakati.

Menerapkan Marketing Afiliasi

Marketing afiliasi dapat dilakukan sebagai bagian dari kesepakatan brand ambassadorship, atau secara independen oleh influencer melalui kemitraan afiliasi mereka sendiri. Program marketing afiliasi ini memungkinkan mereka untuk menerima persentasi dalam jumlah tertentu untuk semua item atau layanan yang terjual dalam rekomendasi atau referral mereka.

Cara mendapatkan uang dari Instagram ini dianggap paling baik dengan follower yang sangat aktif dan setia karena sepenuhnya akan bergantung pada follower yang segera bertindak berdasarkan rekomendasi dari orang yang mereka ikuti. Hal ini juga cukup membantu ketika influencer sanggup menawarkan diskon pada follower untuk mendorong mereka membeli produk atau layanan.

Mengajari yang Lain Bagaimana Untuk Melakukannya

Banyak sekali Instagrammer travel sukses yang mengubah model kesuksesan mereka ke dalam bisnis sampingan. Caranya adalah dengan menjual pengetahuan bagaimana mendapatkan uang dari Instagram dengan traveling, orang lain pun dapat mengikuti jejak mereka dan menggunakan rahasia yang dimiliki oleh Instagrammer untuk melakukan hal yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here