Yuk, Pelajari Cara Menghilangkan Daki agar Kulit Selalu Sehat dan Bersih!

Masalah kulit yang dialami setiap orang beragam. Namun, masalah daki menumpuk dialami hampir semua orang. Banyak orang mengira untuk menghilangkan daki sampai tuntas terbilang sulit. Padahal, Anda dapat melakukannya secara mudah bila sudah tahu caranya.

Ulasan tentang beberapa cara menghilangkan daki berikut ini patut segera Anda praktikkan agar kulit kembali sehat dan bersih.

Menggunakan Exfoliating Gel

Bila Anda tak punya banyak waktu untuk merawat kulit, Anda patut memanfaatkan produk exfoliating gel. Karena produk perawatan kulit ini ampuh menghilangkan daki. Cara menghilangkan daki dengan exfoliating gel sangat mudah. Anda tinggal mengoleskannya pada permukaan kulit yang akan dibersihkan. Lalu, pijat dengan gerakan memutar agar kotoran pada permukaan kulit terangkat hingga tuntas. Ulangi penggunaan exfoliating gel setiap satu minggu sekali agar kulit Anda senantiasa bersih.

Lulur Bubuk Kopi

Bubuk kopi ternyata tidak hanya bisa diminum. Manfaat bubuk kopi juga efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Bila ingin mempraktikkan cara menghilangkan daki dengan bubuk kopi, Anda hanya butuh bubuk kopi dan sedikit air hangat. Seduhlah bubuk kopi dengan air hangat lalu aduk agar bubuk kopi menjadi pasta.

Selanjutnya, balurkan pada seluruh permukaan tubuh sambil menggosoknya dengan gerakan melingkar. Diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum membilas kulit dengan air hangat. Maka permukaan kulit pun akan kembali cerah seperti sedia kala.

Baca Juga: Ampas Kopi Sering Dibuang? Jadikan Lebih Berharga dengan Cara Ini!

Beras Sangrai dan Minyak Zaitun

Tak banyak yang tahu kalau beras juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan daki. Ambillah beras secukupnya lalu sangrai hingga matang. Kemudian, campurkan beras yang sudah disangrai dengan sedikit air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Aduk sebentar lalu balurkan pada seluruh permukaan kulit. Butiran beras akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan minyak zaitun berfungsi menjaga kelembapan kulit secara alami.

Scrub Handuk Hangat

Cara praktis lainnya untuk menghilangkan daki yaitu menggunakan scrub handuk hangat. Basahi handuk dengan air hangat lalu peras agar kandungan airnya berkurang. Gosokkan handuk basah pada seluruh permukaan tubuh. Daki-daki yang menempel akan segera terangkat dan Anda bisa membilas tubuh dengan air hangat.

Kini Anda tahu kan kalau cara menghilangkan daki tak sulit dipraktikkan. Lakukan cara menghilangkan daki secara tepat supaya kulit Anda selalu mulus dan bebas kotoran membandel.

Beri komentar Anda tentang artikel ini