Menghilangkan Lemak Perut dengan Makan? Bisa Kok, Ini Rahasianya

Kamu baru menghadiri acara keluarga atau kumpul bareng teman-teman kuliah? Rasanya tidak afdol bila acara seperti ini tidak dibarengi dengan makan-makan, bukan? Namun, kamu pasti khawatir bagaimana menghilangkan lemak perut nantinya setelah kalap makan.

Tak perlu khawatir. Ada cara menghilangkan lemak perut yang membandel dengan mengonsumsi makanan lagi. Ya, berikut ini jenis makanan yang bisa membantu kamu mendapatkan tubuh yang ideal.

Cara Menghilangkan Lemak Perut dan Pola Makan

Sebelumnya, kamu perlu tahu asupan yang kamu konsumsi berperan penting dalam usaha menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan ideal.

Cara yang bisa dilakukan adalah memulai kebiasaan mengonsumsi makanan sehat yang bisa mempertahankan pola makan bergizi, yaitu buah dan sayuran.

Ketika kamu sedang berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya kamu mengombinasikan asupan makanan sehat dengan olahraga. Dengan menerapkan rutinitas ini, kamu akan bisa merasakan perubahan signifikan dari ukuran baju yang biasa dipakai.

Jenis Makanan untuk Menghilangkan Lemak Membandel di Area Perut

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi sebagai cara menghilangkan lemak membandel di perut.

Tahu

Bila kamu seorang vegetarian, atau barangkali hanya mempertimbangkan mengonsumsi nutrisi protein non daging, tidak ada yang lebih cocok daripada tahu untuk menghilangkan lemak perut.

Mengonsumsi tahu dapat menjaga perut kenyang lebih lama serta membuat kamu terhindar dari kebiasaan mengemil sepanjang hari.

Berries

Cara menghilangkan lemak perut selanjutnya adalah dengan makan buah berries. Berries adalah sumber hebat untuk vitamin, mineral, antioksidan, dan jenis buah ini juga dikenal sebagai makanan pelawan lemak perut.

Kamu bisa menikmati berries dengan beragam cara pengolahan, mulai dari smoothies, atau dijadikan camilan.

Buah Segar dan Sayuran Hijau

Kamu tentu sering mendengar nasihat ini. Memang benar! Cara menghilangkan lemak perut yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi sayuran berwarna hijau dan buah-buahan segar.

Hal ini disebabkan karena kedua jenis makanan tersebut kaya serat dan vitamin. Pikirkan hal ini, semakin banyak kamu makan sayuran, semakin sedikit ruang di perut untuk makan junk food. Itu artinya, lemak di perut pun semakin mudah terkikis.

Almond

Kacang-kacangan adalah sumber hebat untuk lemak tak jenuh tunggal. Artinya, kacang mampu melawan rasa lapar. Dan yang penting lagi adalah, jenis makanan ini menjadi sumber protein dan serat.

Untuk itu, konsumsilah segenggam almond panggang tanpa garam tiap hari ketika kamu tergoda untuk mengemil makanan.

Oatmeal

Cara menghilangkan lemak perut membandel selanjutnya adalah dengan mengonsumsi oatmeal. Oatmeal adalah salah satu jenis makanan yang memiliki sifat dapat melawan lemak perut. Bahkan, dokter merekomendasikan makan oatmeal untuk mengurangi kadar kolesterol tinggi.

Unrefined whole grains dapat membantu mengurangi perut kembung sehingga berusahalah untuk mengganti roti putih atau karbo olahan dengan oats dan oatmeal dari gandum utuh. Cara ini pun bisa membantu kamu merasa kenyang sepanjang hari.

Beans

Daripada makan beans kalengan yang diketahui dapat menyebabkan kembung karena kelebihan natrium, cobalah untuk merendam beans kering dan masak sendiri.

Dengan menambahkan lebih banyak beans pada menu makan, itu artinya kamu mengonsumsi lebih banyak protein, di mana ini bisa membantu kamu tidak mengemil antara waktu makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here