Cara Mudah Menghindari Kerutan Di Sekitar Mata Secara Alami

menghindari kerutan di sekitar mata
Sumber: perawatankesehatanwajah

Memiliki kerutan pada wajah adalah salah satu hal yang paling menjengkelkan. Oleh sebab itu, bagi orang yang memiliki kerutan di wajah, biasanya mereka akan mencari berbagai cara yang bisa menghilangkan kerutan dengan mudah. Kerutan yang paling sering ditemukan adalah kerutan di sekitar mata, terutama di bawah mata. Mungkin bagi sebagian orang, kerutan di bawah mata bukanlah masalah serius. Namun bagi mereka yang menjaga kecantikan wajahnya, hal ini menjadi suatu masalah yang harus segera diselesaikan. Untuk menghindari kerutan di sekitar mata, ada beberapa tips yang bisa Anda aplikasikan ke dalam kehidupan Anda.

Tips untuk Menghindari Kerutan di Sekitar Mata

Hindari Terik Matahari

terik matahari
Sumber: bintang

Biasanya sinar matahari yang terlalu terik akan mengganggu aktifitas mata di siang hari. Akibatnya, mata akan sering berkerut karena tidak tahan melihat sengatan matahari. Untuk itu, apabila Anda keluar di siang sebaiknya pakailah kacamata agar mata tidak mengalami sentuhan langsung dengan matahari.

Jangan Merokok

jangan merokok
Sumber: akakvitamin

Dampak buruk yang terkandung dalam rokok adalah membuat kulit tubuh kering. Bagi perokok, kelembapan yang dimiliki kulit akan mudah hilang dan akibatnya akan terjadi penuaan dini. Selain menghilangkan kelembapan pada kulit, asap yang di timbulkan rokok juga akan membuat mata pedih dan perlahan sel kulit sekitar mata akan mudah rusak.

Perbanyak Minum Air

perbanyak minum air
Sumber: merdeka

Terjadinya kerutan pada mata bisa juga disebabkan karena kurangnya kebutuhan air pada tubuh. Jadi, minumlah air putih secara teratur. Jika perlu minumlah air sebanyak 8 gelas setiap harinya. Hal ini mampu membuat kebutuhan mineral tubuh Anda tercukupi dan hidup lebih sehat.

Jangan Kelelahan

jangan kelelahan
Sumber: prokal

Terlalu sibuk melakukan aktivitas, menyebabkan seseorang merasa cepat lelah dan mata pun ikut lelah. Jadi jika hal ini terjadi, silahkan istirahat secara cukup dan jangan terlalu sering melakukan aktivitas yang membuat Anda terlalu lelah.

Terlalu Lama di Depan Layar

terlalu lama di depan layar
Sumber: kabarimbo

Menatap layar TV atau komputer terlalu lama juga akan membuat mata menjadi lelah dan secara perlahan membentuk kerutan di bawah mata. Jadi, usahakan untuk mengurangi aktivitas di depan layar karena dapat membahayakan mata Anda.
Itulah tips yang bisa Anda lakukan demi menjaga kecantikan wajah dan menghindari kerutan di sekitar mata.