Jitu, Begini Cara Menghindari Perdebatan Dalam Sebuah Hubungan!

Jitu, Begini Cara Menghindari Perdebatan Dalam Sebuah Hubungan!
Sumber: Pexels

Dalam menjalin sebuah hubungan, tentunya kamu tidak lepas dari perdebatan dan pertengkaran kecil maupun besar dengan si dia ya? Kadang, masalah kecil bisa jadi besar ketika dibumbui dengan perdebatan. Padahal, kamu atau si dia selalu menghindari perdebatan, namun hal itu masih seringkali muncul.

Perdebatan memang wajar terjadi dalam sebuah hubungan percintaan, namun kalau dibiarkan terus menerus, bisa bikin luntur rasa cinta di hati masing-masing. Situasi jadi tidak nyaman karena setiap ketemu selalu bertengkar. Nah, supaya tidak selalu bertengkar, inilah cara jitu menghindari perdebatan dalam sebuah hubungan!

Ketahui Dulu Apa Titik Masalah dan Fakta dari Permasalahan

Ketahui Dulu Apa Titik Masalah dan Fakta Dari Permasalahan
Sumber: Pexels

Kadang, perdebatan muncul ketika dua orang saling keras kepala membela diri tanpa harus tahu titik masalah dan fakta yang muncul dari masalah tersebut tuh, guys! Kamu dan si dia sama-sama merasa tidak ingin disalahkan. Padahal, poinnya bukan di situ ya? Kamu harus pahami dulu apa titik masalah dan fakta dari masalah sehingga ketemu deh solusinya nanti.

Baca Juga: Terkesan Sepele, Ini 5 Alasan Pasangan Memilih Putus daripada Harus Bertahan

Pelankan Suara untuk Menghindari Perdebatan yang Lebih Sengit

Pelankan Suara Untuk Menghindari Perdebatan yang Lebih Sengit
Sumber: Pexels

Nah, suara itu bisa menentukan tuh apakah kamu dan si dia berhasil menghindari perdebatan atau memperbesar perdebatan. Kalau kamu menggunakan suara yang tinggi, pastinya dia akan merasa bahwa ia harus mempertahankan dirinya dengan suara yang juga tinggi. Kalau begini sih, perdebatan akan terus terjadi, bahkan lebih memalukan kalau terjadi di muka umum. Coba deh tenangkan hati dulu dan gunakan suara yang lebih lembut. Pasti, pelan-pelan si dia akan juga tenang dengan sendirinya.

Pikirkan Sendiri, Apakah Memenangkan Perdebatan Itu Penting untuk Hidupmu dan si Dia?

Pikirkan Sendiri, Apakah Memenangkan Perdebatan Itu Penting Untuk Hidupmu Dan Si Dia?
Sumber: Pexels

Nah, ini yang sebenarnya kamu harus pikirkan untuk menghindari perdebatan yang lebih panjang. Pikirkan ketika kamu hendak memperkeruh suasana, apakah kamu harus memenangkan perdebatan tersebut atau tidak. Makanya, di titik ini, mencari tahu titik masalah penting sekali untuk menjawab pertanyaan ini. Dengan begini, kamu juga tahu langkah apa yang seharusnya kamu ambil dan tidak.

Bayangkan Sifat Keras Kepalamu dalam Perdebatan itu Membuat si Dia Jadi Tidak Nyaman dan Lekas Pergi

Bayangkan Sifat Keras Kepalamu Dalam Perdebatan itu Membuat Si Dia Jadi Tidak Nyaman dan Lekas Pergi
Sumber: Pexels

Tentunya kamu paham dong kalau kenyamanan jadi nomor 1 dalam sebuah hubungan. Nah, kenyamanan itu bisa terganggu kalau kamu dan si dia selalu dan terus menerus berdebat dan bertengkar. Nah, untuk menghindari perdebatan, pikirkanlah dalam dirimu bahwa sifat keras kepalamu kali ini bisa bikin si dia tidak nyaman dengan kamu dan bisa-bisa dia memutuskan untuk pergi tuh. Pastinya kamu tidak mau, kan?

Beri komentar Anda tentang artikel ini