Ini Caranya Menjadi Youtuber Terkenal untuk Mendapatkan Pendapatan yang Fantastis!

menjadi youtuber terkenal
Sumber: fortune

Sekarang ini, hampir semua orang sudah mengenal dengan yang namanya Youtube. Youtube ini sendiri sedang marak-maraknya di dunia, bahkan banyak orang yang mulai beralih dari yang tadinya gemar menonton televisi, sekarang menjadi gemar menonton Youtube. Hal ini dikarenakan Youtube memiliki konten dengan kategori yang beragam, sehingga dari kalangan muda hingga yang berumur bisa memilih tontonan sesuai yang mereka inginkan. Tak jarang juga saat ini Youtube menjadi salah satu bisnis utama dari sebagian masyarakat dengan menggunakan Youtube sebagai sumber penghasilan mereka. Karena pada dasarnya, saat membuat video yang kemudian diupload di Youtube, Anda akan dibayar oleh Youtube jika mendapatkan viewers banyak. Yang dalam artian, jika video Anda bagus dan ditonton oleh banyak orang, niscaya Anda akan memiliki pendapatan dan sukses hanya dari Youtube! Lantas, bagaimana caranya menjadi Youtuber terkenal?

Tips Jitu Menjadi Youtuber Terkenal Dimulai dari Konten Video Anda

1. Buat Keunikan di Video Anda secara Konsisten

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk menjadi Youtuber terkenal bukanlah membeli kamera mahal dan mempunyai studi sendiri, namun ciptakan keunikan di video Anda. Ini bisa menjadi ucapan pembuka atau sapaan kepada para viewers saat Anda memulai video Anda. Atau bahkan, kalimat penutup yang Anda ucapkan sebelum video Anda berakhir. Ini akan menjadi ciri khas tersendiri Anda yang nantinya akan menarik viewers untuk menonton channel Youtube Anda lagi.

Seperti misalnya Youtuber Indonesia, Rachel Goddard, yang memiliki ciri khas di setiap video pembukanya untuk meminta para viewers-nya untuk memberi like pada videonya terlebih dahulu dengan berkata “jempolnya mana?” sambil memasang mimik muka yang tak biasa.

2. Cobalah untuk Mengkategori Konten Channel Youtube Anda dengan Spesifik

beauty vlogger
Sumber: Youtube

Langkah selanjutnya adalah dengan mengkategorisasikan konten channel Youtube Anda sendiri. Jika Anda berniat untuk menjadi beauty vlogger, maka Anda pun harus fokus untuk membuat konten Youtube yang berisi tentang makeup. Entah itu tutorial makeup, review tentang makeup, dan lain-lainnya yang berhubungan dengan kecantikan. Namun, jika Anda tertarik dengan segala apapun yang berhubungan dengan otomotif, Anda pun bisa membuat konten Youtube Anda tentang review mengenai otomatif dan sebagainya. Usahakan Anda membuat konten video yang memang Anda sukai dan kuasai dengan baik. Tentunya, agar video Anda terlihat profesional dan menarik para viewers.

3. Tetap dalam Tren

Sumber: Youtube

Tentunya, menjadi Youtuber terkenal butuh tahu apa saja tren yang sedang memuncak akhir-akhir ini. Hal ini pastinya untuk menarik para penonton agar melihat video Anda. Seperti misalnya kemarin ini para Youtuber sempat marak dengan hal “Paranormal Activity”. Semua berlomba untuk membuat video serupa namun dengan pengalaman masing-masing. Dan tak jarang, jika Anda jeli terhadap tren yang ada, niscaya viewers Anda pun akan menambah. Namun, balik lagi pada tips kedua, Anda nantinya akan tetap fokus pada konten utama Anda.

4. Berbagi Cerita Pribadi Anda

Sumber: noobpreneur

Berbagi cerita pribadi di sini bukan berarti Anda membuka aib-aib Anda, atau bahkan masalah-masalah Anda. Tidak ada salahnya bukan, jika sesekali Anda membuat video yang menceritakan tentang kehidupan atau diri Anda agar lebih terasa dekat dengan para penonton channel Youtube Anda. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering untuk membuat konten video ini karena nanti yang ada konten video di Youtube Anda menjadi tidak jelas dan hanya menceritakan kehidupan sehari-hari. Itu pun jika kehidupan Anda sehari-harinya memiliki kegiatan yang beragam. Bagaimana kalau sama saja? Yang ada viewers Anda bosan dan berpaling ke channel lain.

5. Mencoba Berkolaborasi dengan Youtuber Lain

Sumber: vebma

Cara menjadi Youtuber terkenal satu ini memang tida bisa langsung dilakukan saat Anda baru-baru memulai Youtube. Namun, jika nantinya video Anda sudah dikenal baik dan memiliki viewers yang lumayan, tidak ada salahnya untuk mengajak Youtuber yang sudah terkenal untuk berkolaborasi. Dan tentunya, sebelum mengajak mereka berkolaborasi Anda harus siapkan konten video yang jelas untuk dibuat dengannya. Hal ini pastinya agar video yang dibuat nantinya tidak sia-sia dan bisa mencapai viewers yang banyak.

6. Mempromosikan Video Anda

mendapat teman di kantor
Sumber : linkedin

Saat Anda berencana untuk menjadi Youtuber terkenal, jangan pernah melewatkan cara yang satu ini. Anda pastinya tahu, bukan? Ketika meng-upload video pertama Anda ke Youtube, tidak akan serta merta mendapatkan viewers yang banyak. Anda perlu berdarah-darah untuk mencapai viewers yang banyak. Untuk itu, jangan malu untuk mempromosikan dari mulai ke orang-orang terdekat Anda. Mintalah kepada mereka untuk menonton video Anda. Percayalah, jika video Anda dirasa memang berkualitas dan menghibur, pastinya nanti teman Anda pun menyuruh orang lainnya untuk menonton video Anda. Ibaratnya, mempromosikan video Anda dari mulut ke mulut. Dan jangan lupa, untuk share ke berbagai media sosial yang Anda punya. Hal ini tentunya agar menarik teman-teman Anda di media sosial untuk menonton video Anda.

Sebenarnya, hal yang memang menjadi paling penting untuk menjadi Youtuber adalah bagaimana Anda selalu konsisten untuk terus membuat konten video yang berkualitas.

Selamat mencoba menjadi Youtuber terkenal!