Hati-Hati, 4 Cara PDKT yang Salah Ini Malah Membuat Gebetan Menjauh Lho!

cara pdkt yang salah
Sumber: shutterstock

Saat jatuh cinta, rasanya hampir semua hal akan dilakukan demi bisa menaklukkan hati gebetan. Bebagai cara pendekatan pun dilakukan, mulai dari hal yang wajar hingga memalukan. Inilah yang membuat kamu akan senyum-senyum sendiri jika mengingat hal-hal konyol yang terjadi ketika masa PDKT.

Tapi hati-hati guys, rupanya tidak semua cara PDKT bisa membuat hati gebetan luluh, lho. Ada juga beberapa trik yang tanpa sadar justru membuat gebetan menjauh. Alih-alih tertarik denganmu, gebetan malah ‘muak’ dengan caramu melakukan PDKT. Apa saja kira-kira cara PDKT yang salah tersebut? Yuk, simak!

1. Memakai Baju Mencolok dan Berlebihan Demi Membuat Si Dia Tertarik

Sumber: shutterstock

Jangan sekali-sekali tampil berlebihan hanya karena ingin menarik gebetan. Karena dengan penampilan yang tak wajar, gebetan justru melihat adanya ‘ketidakwajaran’ yang akhirnya membuat dia menjauh. Ketika kamu berdandan menor atau memakai baju yang mencolok, kamu tidak menjadi dirimu sendiri, melainkan hanya ingin membuat gebetan menyukaimu. Sayangnya, menjadi orang lain saat proses pendekatan hanya akan membuat kamu gagal untuk mendapatkan dia. So, berpakaian dan berdandanlah sewajarnya saja!

Baca Juga: Sedang PDKT? Ini Tanda-Tanda Bahwa si Dia Tertarik pada Diri Anda

2. Rela Melakukan Hal yang Disukai Gebetan namun Sebenarnya Kamu Membencinya

Sumber: shutterstock

Kamu tahu gebetan sangat suka berenang, dan demi mendapatkan hati gebetan kamu pun pura-pura menyukai kegiatan renang. Padahal, kamu sangat takut air dan tak suka berenang. Atau gebetan menyukai musik yang keras sedangkan kamu tidak, dan demi mendekatinya, kamu pun pura-pura menyukai musik keras lalu mengajaknya ke konser. Stop melakukan hal tak disukai hanya utnuk mendapatkan gebetan, karena hal ini malah akan membuat kamu tampak freak dan tak menarik di mata gebetan.

3. Terlalu Percaya Diri

Sumber: wowkeren

Semua orang tahu bahwa percaya diri adalah kunci meraih kesuksesan di bidang apa pun, namun ini tak berlaku untuk proses PDKT ke gebetan. Kamu yang terlalu percaya diri di hadapan gebetan dan merasa ‘mampu’ untuk menaklukkannya, justru berpotensi membuat gebetan ilfeel. Lebih baik bersikap sewajarnya saja tanpa dilebih-lebihkan agar gebean tahu seperti apa kamu yang sebenarnya, bukan kamu yang sedang bertopeng.

4. Terlalu Merendah di Depan Gebetan

Sumber: gogobli

Kebalikan dari percaya diri, kamu yang terlalu merendah di hadapan gebetan juga sulit untuk mendapatkan hati dia. Merendahkan diri sendiri malah akan membuat kamu terlalu murah dan rendah di matanya dan terlihat semakin tidak menarik, jadi stop untuk melakukannya lagi!

Intinya, lalukan PDKT sewajarnya saja sesuai dengan kapasitasmu, jangan dilebih-lebihkan namun juga jangan dikurang-kurangkan. Percayalah, menjadi diri sendiri akan membuat kamu terlihat menawan di hadapan dia ketimbang sibuk menjadi orang lain. Toh, ketika sudah berhasil mendapatkan dia nantinya, kamu tentu akan letih bukan jika harus terus-terusan bertopeng dan menjadi orang lain? Jadi, berhentilah menerapkan cara PDKT yang salah ini, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here