Casey Stoner Tak Setuju Rossi dan Maverick Salahkan Motor

Casey Stoner Tak Setuju Rossi dan Maverick Salahkan Motor
Sumber: foxsports

Valentino Rossi dan Maverick Vinales menganggap faktor motor menjadi penyebab kegagalan mereka di musim balapan 2017. Casey Stoner tak setuju dengan pendapat tersebut.

Legenda MotoGP, Casey Stoner, merasa bahwa bahwa Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus lebih bekerja keras untuk memerbaiki penampilannya, dan bukannya malah menyalahkan setingan motor.

Sebelumnya Rossi dan Vinales menyatakan bahwa mereka tak nyaman menggunakan chassis motor 2017. Kedua pembalap Yamaha lebih cocok menggunakan chassis 2016. Selain itu, keduanya juga merasa cengkraman ban depan motor mereka kurang.

“Mereka bisa beralasan soal motor, tapi saya kira (motor) tidak banyak (mengalami) perubahan di sepanjang musim dan saat pembalap Tech3 menggunakan chassis yang sama , mereka tidak menemukan masalah,” papar Stoner seperti dikutip Autosport.

Legenda MotoGP Kritisi Pembalap Yamaha

Menggunakan chassis 2017, Maverick Vinales sempat memenangi tiga balapan dari lima balapan awal yang digelar. Masing-masing di Qatar, Argentina, dan Prancis. Kendati demikian performa Vinales semakin anjlok di pertengahan hingga akhir musim.

“Selalu ada pro dan kontra untuk segalanya, tapi melorot dari pembalap yang kompetitif dan terbaik, dan harus berjuang keras untuk finish di 10 besar.. menurut saya itu bukan soal motor,” ungkap Stoner lagi.

Stoner juga menyatakan bahwa Maverick Vinales masih harus menambah jam terbangnya mengingat usianya yang masih muda.

Casey Stoner saat ini tercatat sebagai test rider di tim Ducati dan belum berencana untuk berhenti sepenuhnya dari dunia MotoGP.

“Saya selalu berusaha dan bekerja keras, karena menurut saya, saat saya berada di posisi ini, Jorge dan Dovizioso adalah pembalap saya jadi saya harus melakukan apa saja untuk membantu mereka agar bisa lebih kompetitif,” ujar Stoner.

Baca Juga: Lorenzo Bakal Bantu Dovizioso Menangkan Balapan MotoGP Musim Ini

Sebelum berhenti membalap pada 2012, Casey Stoner merupakan pembalap MotoGP Ducati dan Honda. Bersama Ducati pembalap asal Australia meraih gelar juara dunia MotoGP-nya pada 2007. Gelar tersebut kembali didapatnya saat menjadi pembalap Honda pada 2011.

Stoner juga menjadi salah satu dari lima pembalap yang berhasil meraih gelar juara dunia di dua tim pabrikan yang berbeda. Keempat pembalap lainnya adalah Valentino Rossi, Giacomo Agustini, Eddie Lawson, dan Geoff Duke.