Sering Tidur di Sofa Kantor? Waspadai Gangguan Kesehatan Ini!

Sumber : Bubble Guru

Generasi milenial tak selalu identik dengan kesan tidak loyal terhadap pekerjaan. Justru banyak generasi milenial yang menunjukkan loyalitas tinggi. Menginap dan tidur di sofa kantor bukanlah masalah besar asalkan pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.

Bahkan, tidur di sofa kantor juga kerap dijadikan kebiasaan di sela-sela jam kerja.

Ini dikarenakan generasi milenial menyukai jam kerja yang fleksibel dengan suasana santai.

Sayangnya, kebiasaan tidur di sofa kantor juga dapat menimbulkan beberapa gangguan kesehatan ini:

Nyeri dan Pegal pada Bagian Punggung

Sumber : Free PIK

Sofa didesain khusus untuk mendukung kenyamanan Anda saat duduk. Itulah sebabnya risiko nyeri dan pegal pada bagian punggung rentan terjadi bila Anda tidur di sofa. Apalagi bila sofa kantor Anda sudah lama digunakan dan tekstur busanya sudah kempis. Anda pasti akan merasa tak nyaman saat tidur di atasnya dalam waktu lama. Hal ini jelas berbeda dengan tidur di kasur. Karena kasur didesain untuk menampung beban tubuh secara merata pada seluruh permukaannya.

Baca Juga: Tahukah Anda Kalau Pekerjaan Bisa Menyebabkan Penuaan Dini?

Meningkatkan Risiko Cedera Tulang Belakang

Sumber : Hindustan Times

Tidur di sofa kantor pasti tidak senyaman tidur di kasur. Mungkin ukuran sofanya tidak sesuai bentuk tubuh Anda tetapi Anda tetap memaksakannya. Jika hal tersebut terjadi dalam jangka panjang, risiko cedera otot leher dan tulang belakang akan meningkat. Bukan mustahil bila Anda mengalami saraf terjepit hingga susah bergerak karena kebiasaan tersebut.

Rentan Pusing dan Bad Mood

Masih Suka Marah-marah? Segera Konsumsi Makanan Ini Untuk Meredakan Bad Mood Anda
Sumber: Mumsadvice

Gangguan tulang belakang yang tidak segera diatasi bisa menimbulkan gangguan kesehatan lainnya seperti pusing dan mudah lelah. Akibatnya, Anda pun jadi lebih mudah bad mood dan sulit meningkatkan konsentrasi kerja. Tubuh terasa kurang nyaman hingga Anda cenderung kurang bersemangat ketika menyelesaikan pekerjaan.

Mudah Sakit karena Sofa yang Kotor

Sumber : Youtube

Seberapa sering sofa kantor Anda dicuci atau dibersihkan?

Biasanya sofa kantor memang sangat jarang dibersihkan. Sesekali mungkin hanya dilap sekadarnya. Itulah sebabnya kebiasaan tidur di sofa kantor membuat Anda rentan sakit. Karena mikroorganisme penyebab penyakit bisa menular melalui sofa kotor. Selain itu, Anda juga rentan berjerawat atau mengalami masalah kulit lainnya jika punya kebiasaan tidur di sofa. Terutama bila kulit Anda tergolong sensitif.

Jadi, masihkah Anda mau tidur di sofa kantor bila mengetahui risiko kesehatan yang mengintai Anda?

Temukanlah cara relaksasi yang lebih baik selama berada di kantor. Beristirahat tak harus selalu dilakukan dengan cara tidur di sofa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here