Agar Tidak Cemburu ke Sahabat Lawan Jenis, Lakukan 5 Hal Ini ke Pacarmu!

sahabat lawan jenis
sumber: dramabeans

Memiliki sahabat lawan jenis tentu menyenangkan. Namun, hal itu bisa menjadi bumerang ketika kamu sudah memiliki pacar. Percik-percik pertengkaran pasti kadang muncul karena pacarmu cemburu pada sahabatmu. Bagaimanapun juga, tidak ada seseorang yang suka melihatnya pacarnya begitu dekat dengan orang lain selain dirinya. Masalah ini tentu kadang membuatmu galau juga. Di sini lain kamu tidak mau menyakiti pacarmu, tetapi di sisi lain kamu tidak mungkin juga memutuskan hubungan pertemanan karena hal sepele. Pernahkah kamu berada dalam dilema ini? Berikut ini adalah beberapa langkah sederhana agar pacarmu tidak selalu cemburu pada sahabat lawan jenis kamu. Simak baik-baik ya!

Perkenalkan Sahabat Lawan Jenis Kamu ke Pacarmu

sumber: dramabeans

Dalam sebuah hubungan, kamu butuh keterbukaan satu sama lain. Keterbukaan membantu kamu dan pacarmu untuk memupuk rasa saling percaya. Jadi, perkenalkanlah sahabatmu sejak di awal kalian pacaran. Jangan sampai pacarmu terlanjur cemburu buta tanpa tahu latar belakang pertemanan kalian. Memperkenalkan sahabat ke pacarmu juga bisa menjadi upaya untuk mendekatkan keduanya juga lho. Bukankah lebih menyenangkan jika pacarmu juga menjadi teman dari sahabatmu?

Baca Juga: 5 Sinyal Hubunganmu dan Pacar Direstui Calon Mertua, Siap-Siap Serius Nih!

Ajak Pacarmu Ketika Kalian Hendak Hangout Bersama

sumber: enjoykoreawith

Pacarmu pasti mudah cemburu kalau kamu terlalu sering jalan bersama sahabat lawan jenis. Untuk menghindari pertengakaran yang tidak diinginkan, ajaklah pacarmu turut serta dalam acaramu bersama sahabat. Jangan sampai pacarmu merasa terlupakan karena kamu lebih memilih hangout bareng sahabat. Dengan sering jalan bersama, kamu juga bisa pelan-pelan mengenalkan dunia persahabatan kalian ke pacarmu. Hal ini dapat pelan-pelan mengikis rasa cemburu yang dimiliki pacarmu.

Jangan Asyik Mengobrol Sendiri dengan Sahabat

sumber: dramabeans

Kalau sudah berhasil mengajak pacarmu hangout bareng dengan sahabat lawan jenis, poin penting berikutnya adalah jangan cuekin pacarmu. Ingat, kamu tidak hanya sedang seru-seruan bersama sahabat, tetapi ada pacarmu yang juga harus diajak mengobrol. Biasakan untuk tidak hanya membangun dunia asyik berdua bersama sahabat ketika ada pacarmu. Pacarmu bisa merasa sakit hati lho kalau kamu malah terlihat lebih asyik dengan sahabat.

Sahabat Lawan Jenis Bisa Jadi Pemicu Rasa Cemburu

sumber: dramabeans

Saking dekatnya, kadang seorang sahabat juga tidak paham batasan mana yang pertemanan mana yang bukan. Oleh sebab itu, kamu perlu menegaskan batasan-batasan tersebut pada pacarmu. Jelaskanlah mana yang tidak boleh dia lakukan, mana yang boleh. Kamu perlu mendengar keinginan pacarmu juga sebelum menjelaskannya ke sahabatmu. Sebisa mungkin jadilah pihak netral tanpa menyakiti siapapun.

Beri Pengertian pada Pacarmu tentang Hubunganmu dengan Sahabat Lawan Jenis

sumber: enjoykoreawith

Hal terakhir yang penting untuk dilakukan adalah memberi pengertian kepada pacarmu. Jelaskan perbedaan perasaanmu kepada pacarmu dan sahabatmu. Bagaimana kamu menganggap sahabatmu seperti saudara sendiri, sementara pacarmu memiliki porsi lebih di hatimu. Bagian ini memang agak susah dilakukan karena biasanya pacarmu sudah kepalang cemburu. Jangan terpancing emosi pacarmu. Bicaralah dari hati ke hati agar dia bisa mengerti. Dengan begitu, perasaan cemburu ke sahabatmu pun pasti hilang pelan-pelan.

Ternyata beberapa hal sederhana bisa dilakukan untuk meredam cemburu pacarmu terhadap sahabat lawan jenis kamu. Berada di kondisi seperti ini memang tidak menyenangkan, tetapi kamu harus ingat untuk tetap menjaga keharmonisan hubungan dengan pacar dan sahabat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here