Hati-Hati, Inilah Ciri-Ciri Orang Krisis Identitas! Kamukah Itu?

Hati-Hati, Inilah Ciri-Ciri Orang Krisis Identitas. Kamukah Itu?
sumber: Pixabay

Di dunia modern yang serba dinamis dan canggih, apa pun bisa terjadi pada seseorang, termasuk krisis identitas. Apa itu krisis identitas? Secara singkat, krisis identitas mengartikan sebuah posisi di mana seseorang merasa tidak tahu siapa dirinya atau hendak menjadi apa dirinya. Wikipedia pun menyebutkan bahwa situasi ini terjadi ketika seseorang belum menemukan jati dirinya ketika remaja.

Penelitian menunjukkan bahwa 1 dari 10 anak di dunia berada pada situasi ini yang menyebabkan gangguan mental hingga kesehatan. Untuk itu, kamu bisa mulai berkaca apakah kamu mengalami krisis identitas atau tidak dengan mengenali ciri-cirinya berikut ini. Check it out!

Selalu Mengumbar Kehidupan di Media Sosial, Seakan Mencari Perhatian dari Sahabat

Selalu Mengumbar Kehidupan Di Sosial Media, Seakan Mencari Perhatian dari Sahabat
sumber: Pixabay

Media sosial memang merupakan tempat yang pas untuk membagikan kegiatan atau pengalaman unik yang kamu punya. Namun, ketika kamu terlalu sering membagikan semua hal perihal kehidupanmu, itu bisa berarti ada yang salah dengan dirimu. Ketemu kaca, kamu foto dan bagikan di media sosial. Makan apa pun, walaupun biasa, kamu foto dan bagikan. Seakan, kamu sedang cari perhatian dan pengakuan dari teman-teman di media sosial. Hati-hati, inilah ciri-ciri orang krisis identitas.

Baca Juga: Duh, Jangan Melakukan 4 Hal Ini di Media Sosial karena Bisa Merusak Image Anda!

Selalu Merasa Terkucil di Keramaian, Ciri-Ciri Krisis Identitas Paling Banyak Terjadi

"Selalu

Hal ini memang banyak menyebabkan salah kaprah karena terkadang orang tidak tahu perbedaan minder, pemalu, dan krisis identitas. Hanya, kamu perlu tahu bahwa minder dan pemalu bisa terobati ketika mereka sudah menemukan seseorang atau jenis obrolan yang mereka sukai. Sebaliknya, orang yang mengalami krisis identitas akan selalu merasa insecure dengan dirinya karena ia belum menemukan jati diri dan merasa dirinya lemah di hadapan orang lain.

Tidak Tahu Tujuan Hidupnya, Ngalir Sajalah!

Tidak Tahu Tujuan Hidupnya, Ngalir Sajalah!
sumber: Pixabay

Adakah kamu selalu berpikir bahwa hidup mengalir saja? Atau, ada kerabat atau kawanmu yang mengatakan seperti itu? Hati-hati, inilah tanda kalau kamu sedang berada pada masa krisis terhadap identitas. Orang yang berada di situasi ini akan selalu mencoba mengelak dari sebuah komitmen, karena mereka sendiri belum mengerti dan mendapatkan apa tujuan hidup mereka sebenarnya. Untuk itu, cobalah tentukan apa yang hendak kamu capai dalam hidup dan berhentilah berpikir bahwa hidup mengalir saja.

Mudah Berganti Keputusan & Bimbang Memilih Sesuatu dalam Hidupnya

Mudah Berganti Keputusan & Bimbang Memilih Sesuatu Dalam Hidupnya
sumber: Pixabay

Orang yang mengalami krisis identitas biasanya punya masalah dengan pengambilan keputusan dalam hidupnya. Hal ini disebabkan oleh dirinya sendiri yang belum paham apa sebenarnya tujuan hidupnya. Alhasil, ia sering berganti keputusan atau malah mudah bosan dengan suatu pekerjaan. Jika sudah begini, rasanya ia akan jauh dari kesuksesan dan semakin mendekatkan pada depresi dan keputusasaan. Hati-hati ya, guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here