Membawa Kopi Indonesia, CRP Group Ekspansi ke Luar Negeri

Membawa Kopi Indonesia, CRP Group Ekspansi ke Luar Negeri

Kopi Indonesia dalam bentuk roasted bean sekarang juga bisa dibeli di Amerika karena CRP Group sudah menjualnya di negara tersebut. CRP Group juga berencana membuka Warunk Upnormal di Singapura.

CRP Group (PT Citarasa Prima Indonesia Berjaya) sukses mengembangkan Warunk Upnormal di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki lini bisnis coffee roasting yang menyediakan pasokan kopi ke gerai-gerai Warunk Upnormal.

CRP Group Ekspansi ke Amerika dan Singapura

Membawa Kopi Indonesia ke Amerika

CRP Group Ekspansi ke Amerika dan Singapura

Lini bisnis CRP Group yang mengolah biji kopi bernama Upnormal Coffee Roaster. Sedangkan biji kopi yang digunakan berasal dari kawasan Gayo di Aceh.

Namun, selain menyuplai kopi ke lini bisnis lainnya, Upnormal Cofee Roaster juga melakukan ekspansi ke luar negeri dengan melakukan ekspor kopi ke Amerika. Ekspor perdana sudah dilakukan dengan volume ekspor sebesar 30 ton. Tahun ini CRP Group berencana untuk menambah volume ekspor nya.

Seperti dilansir Katadata, khusus pasar Amerika, kopi yang diekspor berasal dari jenis Arabica dan Robusta (blend). Biji kopi tersebut dipasarkan dalam bentuk roasted bean serta dikemas dalam kemasan khusus dan diberi merkUntuk menjaga kualitas biji kopi yang diekspor, Upnormal Coffee Roaster menggunakan coffee grader yang mengerti akan kebutuhan dan citarasa pasar Amerika.

Langkah ekspansi ke luar negeri ini dilakukan mengingat kualitas kopi Indonesia sudah banyak dikenal di luar negeri. Sayangnya, CRP Group tidak bersedia mempublikasikan merk ataupun profil kopi yang dipasarkan di Amerika.

Baca Juga: Mengintip Strategi Penjualan Online dan Offline Ala Kopi Kenangan

Warunk Upnormal ke Singapura

Sumber: mysweetescapediary.com

Tahun ini CRP juga merencanakan membuka gerai Warunk Upnormal nya di Singapura. Untuk itu, saat ini CRP Group sedang menyiapkan training center (berbahasa inggris), perjanjian kerjasama dan legalitas.

Seperti di Indonesia, beragam menu Indomie tentunya akan ditawarkan pula di gerai Warunk Upnormal Singapura. Untuk itu, CRP Group bekerjasama dengan PT. Indofood Sukses Makmur sebagai penyuplai Indomie.

Selain Warunk Upnormal dan Upnormal Coffee Roaster, beberapa lini bisnis CRP Group lainnya adalah Nasi Goreng Rempah Mafia, Bakso Boedjangan, Martabak Maskulin dan Sambal Khas Karmila.

Beri komentar Anda tentang artikel ini