Modric Masuk Nominasi, Mbappe Jadi Favorit Peraih Ballon d’Or 2018

daftar nominasi ballon d'or 2018
Source: theguardian

France Football dan L’Equipe telah merilis 30 nama pemain yang masuk di daftar nominasi Ballon d’Or tahun ini. Beberapa nama yang tercatat adalah Luka Modric dan Kylian Mbappe.

Modric baru saja meraih penghargaan FIFA’s Best Player Award tahun ini namun France Football tetap memasukkan namanya di daftar nominasi. Modric berhasil menghantarkan Kroasia ke babak final di ajang Piala Dunia lalu.

Sementara itu tiga nama pemain PSG juga tercantum di daftar peraih nominasi Ballon d’Or. Salah satunya adalah Kylian Mbappe.

Daftar Nominasi Ballon d’Or 2018

Kylian Mbappe tercatat di daftar peraih nominasi bersama Edison Cavani dan Neymar. Namun di antara ketiga pemain tersebut Mbappe lebih difavoritkan untuk meraih Ballon d’Or.

Telah mencetak 8 gol dari 5 kali penampilannya bersama PSG di musim ini, Mbappe sebelumnya berhasil menghantarkan timnas Prancis meraih gelar juara dunia keduanya. Di ajang yang sama Mbappe juga meraih penghargaan The Best Young Player Award. Mbappe juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol di putaran final Piala Dunia setelah Pele pada 1958.

Daftar Nominasi Ballon d'Or 2018
Foto: marca

Dengan catatan prestasi yang dimilikinya, tidaklah salah jika Kylian Mbappe difavoritkan menjadi salah satu favorit peraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Selain di daftar nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or, Mbappe juga tercatat namanya di daftar nominasi Trophee Kopa. Trophee Kopa merupakan penghargaan setara Ballon d’Or namun diberikan kepada para pemain berusia muda.

Di daftar nominasi peraih Ballon d’Or kali ini Real Madrid menjadi klub yang menyumbangkan jumlah pemain terbanyak. Tercatat delapan pemain Madrid berhasil masuk nominasi. Para pemain tersebut adalah Gareth Bale, Karim Benzema, Marcelo, Luka Modric, Sergio Ramos, Raphael Varane, Isco dan Thibaut Courtois.

Khusus Courtois, namanya menjadi salah satu dari tiga nama penjaga gawang yang masuk nominasi. Dua nama lainnya adalah Alisson Becker dan Jan Oblak .

Baca Juga: Fakta Seputar Luka Modric, Pemain Terbaik Dunia 2018 Versi FIFA

Di barisan pemain depan, Cristiano Ronaldo ikut tercatat di daftar nominasi meski belum lama ini pemain yang baru saja pindah ke Juventus tersandung kasus perkosaan. Selain itu, peraih lima kali Ballon d’Or, Lionel Messi, juga masih tercantum namanya di daftar nominasi.

Dari daratan Inggris, beberapa pemain yang bermain di Premier League juga tercatat di daftar nominasi. Di antaranya adalah Harry Kane, Mohamed Salah, Kevin de Bruyne, dan Sergio Aguero. Selain itu, Paul Pogba juga masuk di daftar nominasi meski penampilannya bersama Manchester United tengah terpuruk.

Nama-nama pemain yang masuk di daftar nominasi peraih Ballon d’Or dipilih oleh France Football. Sedangkan peraih Ballon d’ Or nantinya akan ditentukan oleh para jurnalis dari beberapa negara. Setiap negara hanya boleh diwakili oleh satu jurnalis. Peraih penghargaan Ballon d’Or akan diumumkan pada tanggal 3 Desember mendatang

Beri komentar Anda tentang artikel ini