Inilah Daftar Terkini Pembalap MotoGP Musim 2019

daftar pembalap motogp 2019
Source: Detik

Repsol Honda akhirnya mencantumkan nama Jorge Lorenzo di daftar pembalap MotoGP nya untuk musim mendatang. Berikut ini barisan pembalap dari setiap tim yang akan berlaga di musim 2019 mendatang.

Setelah selama kurang lebih 13 musim bersama Honda, Dani Pedrosa akhirnya mengakhiri kontraknya bersama tim tersebut. Musim depan Honda telah menunjuk Jorge Lorenzo untuk menggantikan posisi Pedrosa. Pembalap yang saat ini masih memperkuat Ducati baru saja memenangi MotoGP Mugello , Italia yang digelar pada pekan lalu.

Ini bukan pertama kalinya Lorenzo memperkuat Honda. Saat masih berada di di kelas 250 cc, Lorenzo pernah memperkuat Honda. Namun setelah naik kelas ke MotoGP pada 2008, Lorenzo hengkang ke Yamaha dan memenangi tiga kali juara dunia (2010, 2012, dan 2015).

Bursa Pembalap MotoGP 2019

Terpilihnya Jorge Lorenzo telah dikabarkan oleh Honda lewat informasi resmi yang dirilis oleh tim tersebut.

“Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan satu tim dari peraih empat kali juara dunia, Marc Marquez. Dua juara dunia dengan bakat dan harapan besar yang semoga membentuk tim kuat dan berkontribusi bagi pengembangan HRC (Honda Racing Corporation),” demikian rilis resmi dari tim Honda seperti dikutip Motorsport.

Musim balapan 2018 merupakan musim kedua Jorge Lorenzo berada di Ducati. Pada musim lalu hasil yang diraihnya bisa dibilang kurang mengesankan. Lorenzo hanya menempati posisi ketiga di balapan Jerez, Spanyol.

Hasil tersebut jauh dari hasil yang diraihnya di musim sebelumnya saat Lorenzo masih membalap untuk Yamaha. Pada musim 2016 Lorenzo berhasil masuk garis finish di posisi pertama sebanyak 4 kali.

Baca Juga: Tinggalkan Yamaha, Jorge Lorenzo Pindah Ke Ducati Musim Depan

Dengan terpilihnya Lorenzo sebagai pembalap Honda maka Ducati akan memiliki satu posisi kosong. Rencananya posisi tersebut akan diisi oleh Danillo Petrucci. Dengan demikian Ducati akan kembali memiliki duet pembalap asal Italia. Sebelumnya, Ducati pernah diperkuat oleh Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Suzuki yang tadinya mengincar Jorge Lorenzo sebagai pembalapnya memutuskan untuk merekrut Joan Mir. Joan akan menggantikan Andrea Iannone yang pada musim depan akan bergabung dengan Aprillia. Sedangkan Dani Pedrosa, nasibnya belum diketahui pasti. Namun kabarnya di musim depan Dani akan bergabung dengan salah satu tim satelit baru milik pabrikan Yamaha. Berikut daftar pembalap MotoGP yang akan berlaga di musim 2019 sampai dengan hari ini.

  • Repsol Honda: Marc Marquez, Jorge Lorenzo
  • Ducati : Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci
  • Movistar Yamaha : Valentino Rossi, Maverick Vinales
  • Aprilia : Aleix Espargaro, Andrea Iannone
  • Suzuki : Alex Rins, Joan Mir
  • LCR Honda : Cal Crutchlow, (belum terisi)
  • Red Bull KTM : Pol Espargaro, Johann Zarco
  • Pramac Ducati : Francesco Bagnaia, Jack Miller
  • Tech 3 KTM : Miguel Oliveira, Hafizh Syahrin
  • Avintia : Xavier Simeon, (belum terisi)
  • Nieto : (belum terisi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here