Hati-Hati, Tidak Nyaman Bekerja di Kantor Dampaknya Mengerikan Lho

tidak nyaman
sumber: karyaone

Mungkin banyak pegawai kantoran yang merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya, baik lingkungan, maupun tanggung jawabnya di kantor sehari-hari. Namun, karena faktor tuntutan ekonomi, mereka terpaksa harus bertahan bekerja dengan kondisi tidak nyaman. Meski terlihat sepele, ternyata kondisi bekerja dengan tidak nyaman di kantor dampaknya cukup mengerikan. Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

Frustrasi

Frustrasi merupakan gejala yang banyak dirasakan oleh karyawan yang merasa tidak nyaman dengan pekerjaannya. Frustrasi sendiri sangat erat kaitannya dengan berbagai hal negatif.

Berdasarkan hasil penelitian, rasa frustrasi merupakan penyebab utama seseorang nekat melakukan bunuh diri. Selain itu, kondisi frustrasi juga bisa menyebabkan seseorang berlaku aneh dan diluar batas wajar.

Emosi Tanpa Tujuan

Rasa tidak nyaman ketika bekerja di kantor juga bisa menyebabkan seseorang mengalami perasaan emosi yang tidak jelas arah tujuannya. Dalam hal ini, emosi tanpa tujuan bisa diartikan dengan emosi batin, sehingga orang tersebut tidak mampu melampiaskan rasa emosinya.

Alhasil, rasa emosi tersebut akan berubah menjadi bom waktu yang suatu saat bisa meledak tanpa sebab yang jelas. Dampak yang satu ini cukup berbahaya terkhusus bagi karyawan yang sudah berumah tangga.

Mudah Tersinggung

Kondisi tidak nyaman di kantor juga bisa memengaruhi kondisi mental dan psikis seseorang tanpa disadari. Secara tidak langsung, orang tersebut akan menjadi pribadi yang mudah tersinggung, bahkan oleh hal-hal yang sepele sekalipun. Rasa sensitif seseorang akan menjadi semakin kuat ketika mengalami tekanan mental secara terus-menerus.

Menerapkan Pola Hidup Tidak Sehat

Berdasarkan hasil penelitian, hampir 90 persen karyawan yang tidak bahagia dengan pekerjaannya akan menjalani pola hidup tidak sehat. Hal ini disebabkan karena tekanan yang diberikan dari pekerjaannya.

Baca Juga: 5 Tips Jaga Keseimbangan antara Pekerjaan dan Kehidupan Pribadi

Dampaknya, orang tersebut akan berusaha untuk menjalani kehidupannya di luar kantor dengan senyaman mungkin, meskipun hal itu tidak baik bagi kesehatannya. Fakta yang cukup menghawatirkan adalah banyaknya angka konsumsi junk food oleh karyawan yang tidak bahagia dengan pekerjaannya.

Dendam tanpa Alasan

Perasaan dendam juga akan menyelimuti hati para karyawan yang tidak nyaman dengan pekerjaannya di kantor. Rasa dendam ini timbul karena tekanan batin yang selalu ia rasakan setiap hari. Yang lebih menghawatirkan, perasaan dendam yang dirasakan juga tidak disebabkan oleh alasan-alasan tertentu. Rasa dendam tersebut hanyal muncul begitu saja di dalam hatinya, dan suatu saat akan dilampiaskan kepada orang lain.

Itulah lima dampak mengerikan yang disebabkan oleh kondisi bekerja tidak nyaman di kantor. Oleh karena itu, ada baiknya untuk mempertimbangkan masa depan diri sendiri dengan menekuni pekerjaan yang menyenangkan dan tidak menimbulkan tekanan batin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here