DANA Kaget, Fitur Anyar DANA untuk Berbagi Saldo antara Pengguna

DANA Rilis Fitur DANA Kaget untuk Berbagi Saldo

Dompet digital menjadi layanan yang marak ditawarkan oleh berbagai perusahaan startup. Baik itu startup yang bergerak di ranah fintech maupun di ranah lainnya. Bagi DANA, layanan dompet digital merupakan layanan utama yang ditawarkan.

DANA menyediakan platform yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan transaksi secara non-tunai dan non-kartu dengan mudah, efisien, tapi juga aman. Para pengguna DANA bisa berasal dari konsumen ataupun pemilik produk (merchant).

Platform milik DANA juga memiliki kemampuan terintegrasi dengan channel pembayaran lainnya. Oleh karenanya, sebagai dompet digital, DANA bisa dimanfaatkan oleh pengguna di berbagai sektor seperti misalnya perusahaan, marketplace, UMKM, pelayanan publik dan pendidikan.

Fitur DANA Kaget untuk Berbagi Saldo

Fitur DANA Kaget untuk Berbagi Saldo

Untuk menambah kenyamanan para penggunanya, belum lama ini DANA meluncurkan sebuah fitur bernama DANA Kaget. DANA Kaget memudahkan pengguna untuk berbagi saldo ke beberapa pengguna lainnya dalam waktu yang bersamaan. Jumlah saldo yang dibagikan kepada para pengguna lainnya lewat fitur ini bisa sama atau berbeda-beda.

Fitur DANA Kaget juga bisa dimanfaatkan pemilik usaha jika sewaktu-waktu ingin memberikan kejutan di momen tertentu kepada para karyawannya. Misalnya, saldo yang diberikan sebagai apresiasi atas hasil kerja para karyawan. DANA Kaget juga bisa digunakan jika ingin memberikan apresiasi kepada para pelanggan.

Atau bagi para orangtua, fitur DANA Kaget bisa digunakan jika ingin berbagi saldo kepada anak-anaknya sebagai kejutan atau sebagai penghargaan atas prestasi yang sudah didapatkan.

Fitur ini digunakan dengan cara mengirimkan tautan lewat aplikasi pesan singkat atau platform sosial media. Sebelumnya, DANA telah merilis fitur DANA Kaget di BBM.

Baca Juga: Penggunanya Tumbuh 400%, OVO Makin Kokoh di Ranah Dompet Digital

Fitur DANA Kaget hanya bisa digunakan oleh pengguna DANA premium yang telah melakukan proses Know Your Customer (KYC) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Meski demikian, pengguna premium dapat mengirimkan DANA Kaget ke pengguna non-premium.

Pada akhir 2018, DANA telah merilis aplikasinya untuk pengguna perangkat Android dan iOS. Pengguna bisa melakukan top-up saldo, transfer bank dan penyetoran di minimarket (Alfamart).

Selama ini sebagai dompet digital DANA digunakan untuk melakukan pembayaran produk di merchant-merchant yang ditunjuk. Beberapa marketplace juga telah menggandeng DANA sebagai layanan dompet digitalnya.

DANA dirilis pada bulan Maret tahun lalu. Tiga bulan semenjak diluncurkan platform ini sudah digunakan oleh sekitar 1 juta pengguna. Selain DANA, layanan dompet digital juga ditawarkan oleh beberapa perusahaan lain, di antaranya OVO, Go Pay dan LinkAja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here