iOS 13 Akan Keluarkan Fitur Baru, Salah Satunya Dark Mode

iOS 13
sumber: iLounge

Untuk mempertahankan eksistensi produknya, Apple gencar memerbaharui sistem operasi iPhone. Setiap tahunnya, Apple meluncurkan sistem operasinya. Kabarnya, Apple tengah menggodok sistem operasi iOs 13 yang rencananya akan diluncurkan pada September 2019.

Lantas, apa saja fitur terbaru yang nantinya akan tersedia di iOS 13? Simak bocorannya di bawah ini.

Sejumlah Fitur Terbaru di iOS 13

Dikutip dari Macrumors, iOS 13 akan menyajikan beberapa fitur dan konten terbaru untuk mempermudah pengguna iPhone dalam menjalani keseharian mereka dengan mobile. iOS 13 akan fokus pada perbaikan sistem dan privasi pengguna iPhone. Sehingga masalah lag dan eror akan semakin teratasi.

Selain sistem, iOS 13 juga dirumorkan akan menghadirkan fitur Dark Mode. Belum diketahui secara detail mengenai fitur yang satu ini, namun menurut salah satu sumber yang diwawancarai Macrumors, Dark Mode adalah fitur yang berfokus pada tampilan home di iPhone. Nantinya, fitur Dark Mode akan mendominasi seluruh tampilan aplikasi di iPhone menjadi warna hitam.

Selain itu, fitur Dark Mode juga akan memudahkan pengguna iPhone untuk mencari aplikasi yang biasanya sulit terlihat dengan pencahayaan yang terang seperti di iOS 12. Tentu fitur Dark Mode tidak semata hanya mengubah warna saja, tetapi juga desain aplikasi yang ada di home. Dinilai sebagai inovasi baru, maka tidak heran jika fitur Dark Mode menjadi inovasi yang paling ditunggu pada pembaruan iOS 13 nanti.

Baca Juga: Kenapa Sih Harga iPhone di Indonesia Mahal? Ini Alasannya

Selain itu, pada pembaruan iOS 13 dikabarkan juga akan menghadirkan sejumlah emoticon yang lebih beragam, khususnya bagi pengguna iPhone X ke atas. iPhone dikabarkan juga semakin leluasa untuk diintegrasikan dengan Macbook maupun iMac. Fitur integrasi ini akan diperlengkap dengan fitur share screen yang akan mempermudah Youtuber dalam proses pembuatan konten.

Sebelum dirilis ke publik, pembaruan iOS 13 kemungkinan besar akan tersedia dalam versi beta test pada Juni mendatang. Apple juga akan bertemu dengan pihak media untuk mempublikasikan pembaruannya ini, Senin (25/3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here