Cek Dulu Tips Ini Sebelum Kamu Datang ke Pernikahan Rekan Kerja

Undangan pernikahan orang-orang terdekat tentu membuat kamu merasa wajib datang untuk melengkapi kebahagiaannya. Salah satu undangan yang sering kamu terima mungkin undangan pernikahan rekan kerja. Penting lho datang ke pernikahan rekan kerja, apalagi kalian cukup akrab.

Tapi, tahukah kamu ada hal penting yang wajib kamu perhatikan ketika menghadiri undangan pernikahan rekan kerja?

Memilih Pakaian yang Tepat

Saat menghadiri undangan pernikahan rekan kerja, kemungkinan besar kamu akan bertemu rekan kerja lain, atasan, bahkan klien bisnis. Jadi, usahakan untuk tampil menarik dengan pakaian yang tepat. Para pria bisa menggunakan atasan batik dengan celana bahan hitam. Sedangkan kaum wanita dapat memilih dress batik atau pakaian bernuansa lebih etnik berupa kebaya. Pilihan pakaian-pakaian tersebut akan membuat kamu terlihat sopan dan terhindar dari risiko salah kostum.

Harus Bersalaman dengan Mempelai

Ternyata, banyak orang yang malas bersalaman dengan mempelai saat menghadiri undangan pernikahan. Kamu salah satunya?

Bersalaman dengan mempelai sebaiknya kamu lakukan bila salah satunya rekan kerjamu. Sebab kamu harus menyampaikan ucapan selamat secara langsung. Setidaknya, kamu harus mengantre di pelaminan untuk bersalaman satu kali. Jika memungkinkan, kamujuga bisa bersalaman dua kali untuk berpamitan sebelum meninggalkan acara tersebut.

Berangkat bersama Rekan Kerja Lainnya

Kalau kamu akan menghadiri undangan sendirian tanpa pasangan, tak ada salahnya bila kamu berangkat bersama rekan kerja lainnya. Supaya kamu tidak merasa canggung karena tidak mengenal satu pun tamu undangan. Berangkat bersama rekan-rekan kerja akan membuatmu rileks. Karena kamu punya teman ngobrol sepanjang acara berlangsung.

Menyiapkan Kado Secara Kolektif

Kado pernikahan yang disiapkan secara kolektif bisa menjadi solusi daripada sekadar memberikan kado berupa uang. Karena nilai kadonya pasti lebih besar dan sangat bermanfaat bagi rekan kerjamu. Beberapa hari sebelum acara pernikahan, berundinglah dengan rekan-rekan kerja lainnya untuk menyiapkan kado. Jenis kado berupa logam mulia atau voucher belanja juga bisa menjadi pilihan tepat yang praktis dan sangat bermanfaat. Kado kolektif bisa diberikan langsung kepada rekan kerja saat berada di kantor. Jadi, kamu tak perlu menyiapkan amplop lagi saat menghadiri undangan pernikahan.

Terakhir, sebaiknya kamu menunggu hingga acara pernikahan selesai. Karena biasanya ada sesi foto mempelai pengantin bersama orang-orang terdekat, termasuk rekan kerja. Momen bahagia rekan kerjamu pun akan kian sempurna jika kamu turut memeriahkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here