Deretan Manfaat Shift Malam Ini Pasti Membuat Anda Lebih Semangat Kerja

manfaat shift malam
Sumber : Quora

Bekerja pada shift malam sering kali dihindari oleh banyak orang, karena mayoritas orang ingin beristirahat saat menjelang malam hari. Padahal, banyak manfaat shift malam yang tidak bisa diperoleh bila Anda bekerja pada jam normal. Jadi, bagi Anda yang sudah terbiasa beraktivitas di malam hari, tentunya tak perlu ragu untuk memilih shift malam. Ingin tahu apa saja manfaat dari bekerja shift malam? Simak ulasannya berikut.

Beberapa Manfaat Shift Malam yang Akan Membuat Anda Lebih Semangat Bekerja

Terbebas dari Macet

Kalau Anda bekerja di malam hari, tentunya Anda tak perlu berurusan dengan kemacetan. Sewaktu Anda berangkat kerja, jalanan sudah berada dalam keadaan sepi. Dan ketika Anda pulang kerja, jalanan pun belum mulai ramai. Anda bisa menempuh perjalanan lebih cepat ketika pergi maupun pulang kantor.

Baca Juga: Tips Mengatur Pola Tidur yang Sehat untuk Para Pekerja Shift Malam

Hemat Bahan Bakar

Sumber : Tracker Murah

Semakin lama waktu tempuh Anda ketika pergi dan pulang kerja, maka semakin boros pula bahan bakar yang dibutuhkan kendaraan pribadi Anda. Namun, hal ini tak akan terjadi jika Anda bekerja di malam hari. Salah satu manfaat shift malam ini bisa Anda dapatkan karena kondisi jalanan tidak semacet pagi dan sore hari.

Tidak Tergoda untuk Jajan

Sumber : Harian Amanah

Bekerja di jam normal memang membuat seseorang makan lebih banyak dan sering jajan. Karena banyak penjaja makanan yang berjualan dari pagi hingga sore hari. Sebaliknya, bekerja di malam hari justru membuat Anda tidak tergoda untuk jajan. Anda bisa membawa bekal makanan yang lebih sehat untuk disantap di tempat kerja. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk menghemat pengeluaran Anda.

Produktivitas Lebih Maksimal di Malam Hari

Sumber : Shutterstock

Orang yang terbiasa beraktivitas di malam hari biasanya tak mudah mengantuk ketika bekerja. Sehingga kebiasaan ini justru sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas. Sewaktu bekerja di malam hari, suasana pasti lebih sepi dan jumlah rekan kerja Anda pun tak sebanyak shift normal di siang hari. Manfaat shift malam yang sering tak disadari ini akan membuat Anda lebih produktif dan mudah fokus saat menyelesaikan pekerjaan.

Jumlah Tunjangan yang Lebih Besar

Sumber : Okezone

Bukan rahasia lagi bila pekerja di shift malam mendapatkan jumlah tunjangan yang lebih besar dibandingkan pekerja shift siang. Sebab, bekerja di malam hari identik dengan risiko yang lebih besar. Para pekerja bisa saja mengantuk dan rentan mengalami kecelakaan kerja bila tidak berhati-hati. Lagi pula, tidak banyak pekerja yang mau memilih shift malam. Shift siang jauh lebih diminati dibandingkan shift malam yang dianggap berat.

Apakah sekarang Anda berniat memilih shift kerja di malam hari?

Jika iya, pastikan bahwa Anda memiliki fisik yang kuat dan siap menyelesaikan pekerjaan sebaik mungkin. Keinginan untuk bekerja di shift malam harus diiringi dengan produktivitas yang prima setiap saat.

Beri Komentar Anda

komentar