Siapkan Budget! Ini 4 Pulau Cantik di Filipina dengan Keindahan Pantainya

Sumber : independent

Salah satu alasan mengapa banyak turis asing atau western people mengunjungi Asia Tenggara adalah karena adanya beragam pilihan pulau dan pantai indah yang tersebar di tiap-tiap negaranya. Sama halnya dengan Indonesia, Filipina yang memiliki lebih dari 7.000 pulau juga mempersembahkan banyak deretan pantai indah di setiap pulaunya. Nah, bagi Anda yang ingin ke Filipina dan bingung memilih pulau mana yang harus lebih dahulu dikunjungi, berikut ini adalah referensi pulau cantik di Filipina dengan deretan pantai indah yang memanjakan mata.

Dikelilingi Ribuan Pulau, Ini Referensi 4 Pulau Cantik di Filipina

El Nido

Sumber : lagavetavoladora

Kepulauan ini memiliki puluhan pantai cantik yang menakjubkan. Bak paket lengkap, para pelancong memiliki beberapa pilihan yang tersedia dalam satu kota. Berkendara selama 20 menit ke selatan, Anda dapat menyaksikan matahari terbenam terbaik di Pantai Marimegmeg. Berkendara 45 menit ke utara terdapat Pantai Nacpan, yang menjadi tempat sempurna untuk berenang.

Pilihan lain yang bagus adalah 7 Commandos Beach, yang berada di daratan barat daya El Nido tetapi hanya dapat diakses dengan perahu. Cara yang lebih baik untuk mencapai tempat ini adalah dengan menggunakan kayak dari El Nido atau Corong Corong Beach, 5 km di selatan El Nido. Sempatkan diri Anda untuk berenang dan snorkeling di sini.

Baca Juga: Wisata Kuliner di Yogyakarta: Tempat Gudeg Terenak!

Cebu

Sumber : 365greatpinoystuff

Pulau berbentuk pisang ini memiliki aksesibilitas penerbangan internasional dari Asia seperti Hong Kong dan Singapura yang terbang langsung ke Visayas, Kota Cebu. Dekat dengan bandara di Pulau Mactan, Anda akan menemukan berbagai resor mewah untuk keluarga. Jangan lewatkan kesempatan menyewa perahu untuk membawa Anda ke pulau-pulau di Selat Bohol, di mana banyak pasir putih menghiasi deretan pantai indah.

Jika Anda memiliki lebih banyak waktu, sempatkan diri untuk mengunjungi Pulau Malapascua, rumah bagi Pantai Bounty yang mengagumkan dan rumah bagi para penyelam karena kehidupan bawah lautnya yang memukau.

Boracay

Sumber : thethaiger

Menjadi salah satu lokasi terbaik di Filipina untuk mereka yang mencintai pantai, Boracay baru-baru ini dibuka kembali untuk wisatawan setelah kurang lebih tutup selama 6 bulan. Pengunjung akan disambut pantai pasir putih sepanjang 5 km yang menakjubkan sekaligus menyenangkan. Karena perkembangan yang pesat menjadikan Boracay seperti pantai untuk berpesta yang padat. Namun, pulau ini tetap lebih tenang dibandingkan dengan deretan pantai lainnya di Asia Tenggara, seperti Pantai Kuta dan Ko Samui.

Siargao

Sumber : jonnymelon

Tempat ini terkenal sebagai tempat berselancar kelas dunia di Filipina. Gelombang karang yang paling terkenal di dunia, Cloud Nine, adalah titik nol bagi para peselancar. Tapi untuk Anda yang ingin menjauhkan diri dari keramaian, terdapat beberapa pulau di sekitar Pulau Siargao yang tidak berpenghuni. Alternatif lain, Anda bisa berkendara ke Burgos dekat ujung timur laut Siargao, di mana pohon kelapa berjejer di bibir pantai berpasir lembut sepanjang tiga kilometer dengan pemandangan indah tiada dua.

Beri komentar Anda tentang artikel ini