Dibekali Fitur Quad-Camera, Seperti Ini Spesifikasi Kamera Galaxy A9

Dibekali Fitur Quad-Camera, Seperti Ini Spesifikasi Kamera Galaxy A9
Source: expertreviews

Samsung baru saja merilis Galaxy A9 di Indonesia. Perangkat tersebut dibekali dengan lima buah kamera. Simak spesifikasi dari empat kamera belakang Galaxy A9.

Menjelang dirilisnya Galaxy S10 di lini produk flagship, Samsung belum lama ini merilis Galaxy A9 untuk segmen mid range-nya. Berbeda dengan perangkat sejenis di segmen ini, Galaxy A9 mengandalkan fitur quad camera di bagian belakang. Sedangkan satu kamera lain milik Galaxy A9 ditempatkan di bagian depan.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A9 menggunakan prosesor dan memori yang tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki oleh perangkat yang dirilis dalam waktu yang hampir bersamaan, yakni Galaxy A7.

Spesifikasi Kamera dan Harga Galaxy A9

Spesifikasi Kamera dan Harga Galaxy A9
Foto: smartprix

Kalau Galaxy A7 dibekali tiga buah kamera di bagian belakang, maka Galaxy A9 dibekali oleh satu kamera ekstra. Kamera tambahan tersebut adalah kamera telephoto bersensor 8 MP. Samsung mengklaim kamera ini mampu meningkatkan kualitas gambar meski pengambilan gambar dilakukan dengan zooming. Kamera berikutnya adalah kamera dengan depth-sensor 5 MP yang mampu meningkatkan kualitas jepretan foto bokeh.

Selanjutnya adalah kamera wide angle view dengan sensor 10 MP. Kamera ini mampu menangkap gambar dengan sudut pandang hingga 120 derajat. Selain di Galaxy A7, kamera semacam ini juga pernah disematkan LG di perangkat G7-nya.

Terakhir, kamera utama Galaxy A9 dibekali sensor 24 MP. Sedangkan untuk kamera selfie, Galaxy A9 menggunakan kamera 24 MP.

Baca Juga: Redmi Note 6 Pro Unggulkan Kamera dan Layar

Foto: expertreviews

Hasil jepretan Galaxy A9 bisa disaksikan di layarnya yang berukuran 6,3 inci. Sebagai perangkat smartphone di kelas mid-range, layar milik Galaxy A9 terbilang cukup besar. Layar semacam ini sebelumnya disematkan Samsung di perangkat Galaxy Note 9-nya.

Untuk prosesor, Samsung menggunakan prosesor Snapdragon 660. Dibandingkan Snapdragon 670 yang dirilis belakangan, chipset Snapdragon 660 tidak memiliki kemampuan artificial intelligence. Kendati demikian, Galaxy A9 memiliki memori yang cukup besar. Perangkat ini dibekali RAM 6/8 GB dengan internal storage 128 GB. Fitur-fitur lain yang juga dimiliki adalah fingerprint scanner dan fast charging.

Dari sisi harga, Galaxy A9 dibanderol sedikit lebih mahal dari Galaxy A7 (Rp 4,5 jutaan). Samsung Indonesia merilis Galaxy A9 di harga Rp 8 jutaan.

Beri komentar Anda tentang artikel ini