Lagi Diet? Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Pembakar Lemak Berikut!

Mau punya badan ideal? Pasti dong. Setiap wanita dan pria masih menginginkan bentuk tubuh yang ideal; tidak kegemukan dan tidak terlalu kurus. Untuk mewujudkannya, metode diet pun dilakukan oleh mereka yang berat badannya berlebih.

Diet identik dengan mengurangi nafsu makan dan meningkatkan gerak atau olahraga yang efektif untuk membakar lemak. Namun, tahukah kamu jika membakar lemak tidak melulu dengan dua cara tersebut?

Ya, kamu bisa lho membakar lemar dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu yang tergolong pembakar lemak. Penasaran?

Teh Hijau

Siapa yang tidak tahu minuman herbal satu ini? Teh hijau merupakan minuman efektif untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Mengapa? Teh memiliki kandungan yang menekan nafsu makan dan membakar timbunan lemak. Jadi, tunggu apa lagi? Segera jadwalkan teh hijau dalam daftar menu makan pagi, siang, dan soremu!

Alpukat

Alpukat dianggap berpotensi meningkatkan lemak pada tubuh. Padahal, lemar yang dimiliki alpukat termasuk lemak baik. Jadi, alpukat tidak menyebabkan kegemukan.

Sebaliknya, kandungan dalam alpukat mampu mengaktifkan hormon pembakar lemak pada tubuh. Asalkan, tidak ada tambahan gula atau krimer ketika mengonsumsinya ya. Tak hanya itu, alpukat juga kaya akan antioksidan, vitamin, dan rendah kalori.

Seledri

Jika ingin diet, mengonsumsi sayur rendah kalori banyak disarankan. Salah satunya, seledri yang efektif menurunkan lemak. Seledri mengandung kalsium dan vitamin C yang berpotensi menurunkan berat badan.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, dianjurkan untuk mengonsumsi setengah gelas jus seledri saat menjelang makan siang ataupun sebelum makan malam demi membersihkan saluran pencernaan. Tak hanya dikonsumsi dalam bentuk jus, seledri juga bisa ditambahkan pada salad atau sup.

Baca Juga: 5 Tips Mudah untuk Mencapai Keseimbangan Diet Sehat

Cabai Merah

Jika berbicara sayuran, cabai merah merupakan salah satu yang tak kalah efektifnya untuk menurunkan berat badan. Bagaimana bisa? Kandungan capsaicin dalam cabai merah berfungsi termogenik untuk membuat tubuh membakar lemar dalam jumlah yang banyak.

Namun, usahakan untuk mengonsumsinya secukupnya saja dan jangan menggunakannya sebagai alibi untuk mengonsumsi gorengan!

Telur

Sebagian besar orang pasti berpikir jika telur salah satu makanan sumber lemak yang berpotensi untuk menambah berat badan. Padahal, telur mengandung lemak omega-3 yang efektif meningkatkan produksi insulin. Insulin membantu tubuh untuk mengikis lemak.

Nah, itulah beberapa makanan dan minuman yang efektif untuk menurunkan berat badan sekaligus lemak dalam tubuh. Sudahkah kamu mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here