DJI Osmo Pocket, Kamera Aksi Ringkas 4K – 60FPS

DJI Osmo Pocket, Kamera Aksi Ringkas 4K – 60FPS
Source: theverge

DJI Osmo Pocket merupakan kamera aksi DJI yang baru saja dirilis. Osmo Pocket dibekali kamera 4K dengan jumlah tangkapan gambar 60 fps.

DJI dikenal lewat keberadaan beberapa seri drone yang sudah dirilis. Namun seiring berjalannya waktu, perusahaan yang berpusat di Shenzen, China, mengembangkan lini produknya dengan merilis beberapa jenis kamera berikut gimbalnya. Merambah ke segmen kamera bukan langkah yang sulit bagi DJI mengingat setiap drone yang sudah dirilis dilengkapi pula dengan kamera bawaan.

Untuk para videografi atau konten creator, belum lama ini DJI merilis DJI Osmo Pocket sebagai kamera penangkap momen yang mudah dibawa kemana-mana dan mudah dioperasikan. Hasil tangkapan kamera milik Osmo diklaim setara dengan hasil tangkapan kamera professional lainnya.

Spesifikasi dan Harga DJI Osmo Pocket

Sesuai namanya, DJI Osmo Pocket memiliki ukuran yang ringkas. Kamera ini berbobot 119 gram dengan dimensi 28.6 x 36.9 x 121.9 mm. Karena ukurannya yang ringkas, Osmo mudah untuk dibawa kemana-mana. Pemilik Osmo bahkan bisa memasukkan perangkat ini ke kantong celana. Dimensi Osmo yang ringkas dan ergonomis juga memudahkan pengguna saat mengoperasikannya.

Spesifikasi dan Harga DJI Osmo Pocket
Foto: digitaltrends

Fitur unggulan DJI Osmo Pocket adalah kamera yang disematnya. Kamera ini dilengkapi dengan sensor berukuran 1/2.3 inci yang sering ditemukan di beberapa kamera outdoor atau kamera aksi lainnya. Namun yang membedakan kamera milik Osmo dengan kamera milik perangkat sejenis lainnya adalah kualitas gambar yang ditangkapnya. Kamera Osmo mampu menangkap gambar dengan resolusi 4K hingga 60 frame per second. Sedangkan untuk gambar foto, kamera Osmo menangkap gambar 12 MP.

Kamera milik Osmo juga didukung oleh keberadaan 3 axis stabilizer gimbal untuk meniadakan guncangan saat mengambil gambar.

Untuk suara, Osmo dilengkapi dengan dual microphone. Kamera ini tidak dilengkapi dengan port 3,5 mm untuk mendongkrak sensitivitas audionya, namun DJI mengabarkan akan merilis USB-C adapter agar Osmo bisa terkoneksi dengan perangkat microphone lain.

Baca Juga: Kamera Aksi Fitt360 Merekam Gambar tanpa Perlu Dipegang

Sedangkan untuk pengoperasiannya, DJI Osmo Pocket dilengkapi dengan touchscreen mini berukuran 1 inci. Salah satu fitur yang bisa diaktifkan lewat touchscreen adalah ActiveTrack, fitur ini memungkinkan kamera berfokus ke satu obyek dan mengambil gambarnya saat obyek tersebut bergerak.

Osmo juga bisa dioperasikan lewat smartphone. Untuk itu DJI menyediakan aplikasi Mimo App. Dengan Mimo App pengguna bisa lebih mudah mengakses fitur-fitur bawaan Osmo. Diantaranya adalah motionlaps, nightshoot, story mode dan pro mode.

Kamera yang dibanderol seharga $345 ini dibekali pula oleh baterai yang diklaim mampu menyediakan daya selama 2 jam jika digunakan untuk merekam video.

Beri komentar Anda tentang artikel ini