Rangkul Lebih Banyak Pengguna, DOKU Kampanyekan Konten Kreatif

Rangkul Lebih Banyak Pengguna, DOKU Isi Gerbong Kereta dengan Konten Kreatif
Source: selular

DOKU merupakan salah satu pelopor sistem pembayaran online yang sukses di Indonesia. Startup yang berdiri semenjak 2007 tersebut saat ini semakin dipercaya oleh berbagai kalangan.

Salah satu indikasi meningkatnya kepercayaan pengguna adalah bertumbuhnya angka transaksi pemakai aplikasi. Per Agustus lalu angka transaksi pengguna DOKU meningkat 100% dibandingkan tahun lalu. Sedangkan jumlah pengguna tercatat jumlahnya telah mencapai 2 juta pengguna.

Kendati demikian, sampai saat ini 75% pengguna masih berasal dari pasar korporat. Karenanya, beberapa tahun belakangan ini DOKU berusaha untuk merangkul lebih banyak pengguna yang berasal dari kalangan non-korporat.

DOKU Gandeng Ilustrator untuk Kampanyekan Layanan

Salah satu strategi yang dilakukan untuk lebih banyak merangkul pengguna non-korporat adalah dengan cara mengkomunikasikan layanan yang dimiliki melalui pendekatan yang lebih santai. Selain menginformasikan layanan, upaya untuk memperkenalkan finance technology (fintech) kepada masayarakat juga dilakukan. Untuk itu, DOKU bekerja sama dengan Railink atau kereta bandara sebagai media untuk menginformasikan layanannya.

DOKU Gandeng Ilustrator untuk Kampanyekan Layanan
Foto: selular

Sedangkan informasi yang diberikan dilakukan dengan cara menghiasi dinding gerbong kereta Railink dengan konten kreatif yang fresh, luwes, santai dan interaktif agar lebih mudah diserap dan diterima. Agar tujuan tersebut tercapai DOKU menggandeng pula seorang illustrator untuk mengkampanyekan layanannya.

Sebelum ini, beberapa program lain untuk mendekatkan diri dengan lebih banyak pengguna telah digelar. Salah satunya adalah DOKUGenit atau Generasi Irit Penghasil Duit. Selain itu, beragam jenis layanan juga dikampanyekan lewat keberadaan komuinitas #sohibDOKU.

DOKU juga berupaya menjadi solusi bagi transaksi barang atau jasa yang dilakukan secara offline. Yakni dengan cara menciptakan QR code.

Baca Juga: Fakta Unik tentang Tren Digital Payment di Indonesia

Sampai sekarang DOKU telah menyediakan beberapa jenis layanan bagi penggunanya. Diantaranya adalah DOKUWallet, DOKUEnterprise, dan DOKUMy Shopping Cart.

DOKUWallet merupakan uang digital. Dana yang tersimpan di DOKUWallet bisa digunakan untuk membeli pulsa, tiket atau membayar tagihan bulanan. DOKUEnterprise digunakan untuk pembayaran online berskala besar. Sedangkan DOKUMy Shopping Cart ditujukan untuk melakukan transaksi di situs-situs e-commerce.

Belum lama ini DOKU juga telah bekerja sama dengan OY! yang merupakan platform pesan singkat. Lewat OY!, penggunanya bisa melakukan transfer antar bank serta pembelian di merchant-merchant terdaftar hanya dengan melakukan chat.

Beri komentar Anda tentang artikel ini