Dua Pebulutangkis Tunggal Indonesia Melaju ke Perempat Final Thailand Masters

Dua Pebulutangkis Tunggal Indonesia Melaju ke Perempat Final Thailand Masters
Sumber: okezone

Pebulutangkis tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa, berhasil melangkah ke babak perempat final Thailand Masters 2018. Keberhasilan Ihsan diikuti pula oleh wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Ihsan melaju ke perempat final setelah mengalahkan Cao Cuong Pham di babak sebelumnya. Pebulutangkis asal Vietnam ditumbangakan dalam laga dua game, 21-17, 21-14.

Dilansir Tribunnews, game pertama berjalan alot hingga Ihsan dan Cuong Pham berbagi angka 14-14. Selanjutnya laga kembali berimbang di skor 16-16. Namun setelah menembus angka 18 Ihsan bermain lepas dan berhasil menutup set pertama dengan kemenangan.

Di game kedua kendali permainan berada di tangan Ihsan. Peraih medali emas di SEA Games 2017 berhasil memimpin perolehan poin, 7-3. Ihsan juga mampu menjadikan skor, 11-4, tanpa kendala.

Kendati demikian Cuong Pham sempat berusaha mendulang poin hingga kedudukan menjadi 13-11. Namun Ihsan berhasil memperlebar selisih poin menjadi 19-12. Selanjutnya dua poin tambahan berhasil diraih Cuong Pham, tapi Ihsan terlebih dahulu memastikan diri ke babak perempat final dengan 21 poin di tangan.

Wakil Tunggal Putri Indonesia di Perempat Final

Selain Ihsan Maulana Mustofa, Gregoria Mariska juga berhasil melanjutkan langkahnya ke babak perempat final Thailand Masters kali ini. Di babak sebelumnya Gregoria mengalahkan rekan senegara, Yulia Yosephin Susanto.

Di laga antara Gregoria dan Yulia, Gregoria memegang kendali permainan semenjak di game pertama. Namun di babak kedua keadaan menjadi berbalik dengan Yulia memimpin poin di skor 11-4.

Kendati demikian Gregoria mencoba bangkit dan perlahan mengejar poin hingga skor berbalik, 16-15. Yulia mencoba merubah keadaan namun laju perolehan poin lawannya semakin tak terbendung hingga akhirnya Gregoria menutup game kedua dengan kemenangan.

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia Tempati Posisi Nomor 1 Peringkat Bulu Tangkis Dunia

Selain Ihsan dan Gregoria, keberhasilan juga diraih oleh dua pasangan ganda putra Indonesia. Kedua pasangan tersebut berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan lawan-lawannya.

Pasangan pertama adalah Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dalam laga dua game, 21-19, 21-11.

Sedangkan pasangan ganda putra lainnya yang juga melangkah ke semifinal adalah Berry Angriawan/Hardianto. Berry/Hardianto berhasil menumbangkan wakil Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota, dengan skor akhir, 21-15, 21-11.