Ducati Naikkan Gaji Dovizioso, Tapi Turunkan Gaji Lorenzo

Ducati Naikkan Gaji Dovizioso, Tapi Turunkan Gaji Lorenzo
Sumber: as

Ducati bermaksud menyesuaikan gaji Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Penyesuaian tersebut mempertimbangkan hasil yang didapatkan kedua pembalap tersebut di musim lalu.

Dilansir laman Motorsport, hasil mengesankan yang didapatkan Dovizioso di musim lalu membuat Ducati bermaksud untuk menaikkan gajinya.

Musim lalu Dovizioso berhasil enam kali naik podium sebagai juara. Beberapa kemenangannya tersebut membuat Dovizioso menempati posisi kedua di klasemen akhir pembalap. Dovizioso bahkan memaksa Marc Marquez harus bekerja keras di balapan terakhir demi mengamankan gelar juaranya.

Ditinggal Sponsor, Gaji Pembalap Ducati Disesuaikan

Belum ada kabar seberapa banyak Ducati akan bersedia menggaji Dovizioso namun saat ini pembalap asal Italia mendapatkan gaji sebanyak 2 juta Euro pertahun. Dalam hal ini Dovizioso tentunya memiliki kekuatan menawar yang lebih besar.

Sebaliknya penampilan Jorge Lorenzo di musim lalu membuat Ducati berniat untuk menurunkan gajinya. Pasalnya Lorenzo belum pernah menjadi juara selama menjadi pembalap Ducati. Lorenzo juga belum pernah berdiri diatas podium pada musim lalu. Musim lalu Ducati menggaji Lorenzo sebesar 12 juta Euro pertahun.

“Saya rasa kami tidak (lagi) bisa menggaji Lorenzo seperti saat Lorenzo pertama kali bergabung di tim ini,” ujar bos Ducati, Claudio Domenicali.

Sebelumnya Jorge Lorenzo adalah pembalap Yamaha selama sembilan musim sebelum bergabung dengan Ducati pada awal musim 2017.

Baca Juga: Bos Yamaha: Kami Tidak Merindukan Lorenzo

Selain karena penampilan Lorenzo kurang impresif di musim lalu, Ducati juga harus melakukan penyesuaian gaji karena tim tersebut ditinggal oleh salah satu sponsornya yakni Telecom Italia.

“Maksudnya adalah untuk tetap bisa bekerja bersama kedua pembalap, tapi batasan ekonomi kami jelas,” papar direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

“Kami akan berbicara dengan para sponsor kami karena Telecom Italia memutuskan untuk meninggalkan kami, dan (nanti) saat kami sudah tahu seberapa banyak uang yang bisa kami sediakan, akan menjadi lebih mudah untuk berbicara dengan para manager (pembalap),” ungkap Ciabatti.

Kontrak Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo bersama Ducati akan berakhir pada akhir musim ini. Namun seperti yang dinyatakan Paolo Ciabatti, Ducati bermaksud mempertahankan keduanya hingga 2019 dan untuk musim-musim berikutnya.