Jet Commerce Dukung Wirausaha untuk Siap Go Internasional

Pelaku Bisnis di Indonesia
Chief Marketing Officer CV Sinar Gemini Jonathan Wandy (tengah) menerima plakat dan sertifikat dari Head of Busines Consultant Jet Commerce Richard Wilianto (kedua kanan)

Authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia, Jet Commerce menunjukkan dukungannya terhadap pelaku bisnis di Indonesia dengan menggelar lokakarya kepada para pelaku bisnis untuk mengembangkan pangsa pasar ekspor melalui platform digital. Surabaya menjadi tuan rumah dari penyelenanggaran lokakarya yang bertajuk Your Success in International market Through Digital Way, pada Kamis (24/1/2019) lalu. Lokakarya berlangsung selama 2 hari, yang diisi materi tentang pemanfaatan teknologi digital bagi para pelaku bisnis untuk memanfaatkan peluang agar dapat mengembangkan usahanya lebih cepat.

Pelaku Bisnis di Indonesia
Lokakarya Jet Commerce untuk Para Pebisnis di Surabaya (Sumber: Jet Commerce)

Perdagangan internasional dapat terwujud atas dasar saling percaya dan saling menguntungkan. Umumnya, pembeli akan mencari tahu siapa pemasok terbaik, membuat daftar, membandingkan harga, jasa pengiriman barang yang aman, dan sebagainya. Untuk itu, Jet Commerce juga menyelenggarakan sesi lokakarya secara khusus kepada para pelaku usaha yang menjadi anggota Alibaba.com, agar dapat memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia dalam Alibaba.com. Peserta lokakarya juga mendapat pencerahan tentang bagaimana meningkatkan eksposur produk, menemukan pembeli potensial, hingga prosedur shipping.

“Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia dan pelabuhan Tanjung Perak menjadi pintu gerbang bagi perdagangan ekspor-impor maupun lokal. Dengan demikian, kota ini memiliki potensi ekspor yang sangat menjanjikan dan hal ini harus diimbangi dengan tersedianya akses untuk kelompok pembeli potensial dari seluruh dunia,” jelas Richard Wilianto, Head of Business Consultant Jet Commerce.

Baca Juga: Ingin Kuasai Asia Tenggara, Alibaba Beli Saham Lazada

Wawasan Bisnis Harus Selalu Di-Upgrade

Jonathan Wandy, CMO CV Sinar Gemini diampu untuk menjadi salah satu pembicara. Sebagai pemasok batu alam yang telah behasil menembus pasar ekspor lewat Alibaba.com, 60% material diekspor ke berbagai negara antara lain Australia, Singapura, Malaysia, Tiongkok, India, dan Amerika Serikat. Sedangkan, 40% terbuka untuk pasar dalam negeri.

“Lebih dari 60% kami memasok materian ke luar negeri. Banyak aspek yang harus diperhatikan dalam membangun kepercayaan kepada calon pembeli. Salah satunya kepercayaan calon pembeli. Hal-hal yang memengaruhi kepercayaan tersebut diantaranya tampilan minisite, foto, deskripsi produk, dan customer service,” tuturnya.

Dilansir lewat siaran persnya, lokakarya yang diselengarakan oleh Jet Commerce ditujukan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku bisnis di Indonesia agar terampil dalam memanfaatkan peluang agar bisnisnya mampu go international. Untuk menuju ke sana, diperlukan strategi untuk menciptakan brand image yang dapat dipercaya dan menarik daya tarik pembeli potensial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here