Dunkin Donuts Ganti Nama! Apa Nama Barunya?

dunkin donuts ganti nama

Wow, Dunkin Donuts ganti nama! Perusahaan beverages asal Amerika Serikat ini memutuskan untuk mengganti namanya dengan memangkas nama belakang ‘Donut’ yang selama ini telah bersama selama puluhan tahun.

“It’s official: We’re going by Dunkin’ now. After 68 years of America running on Dunkin’, we’re moving to a first-name basis.”

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dunkin’ Donuts? Sudah paling terkenal akan hidangan donatnya yang enak, lezat, dan banyak sekali variasi. Menjadi salah satu restoran paling populer di dunia, yang kini telah memiliki ribuan cabang toko di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Setelah 68 tahun hadir di tengah masyarakat, perusahaan ini akhirnya memutuskan untuk melanjutkan melayani makanan lezat untuk pecintanya, dengan nama Dunkin’ saja. Melepas nama belakang ‘Donuts’, memangkas nama menjadi lebih singkat, sebagai salah satu strategi rebranding. 

Perusahaan besar Amerika Serikat ini tetap akan menjual donat-donat lezatnya, beserta menu lainnya yang juga semakin banyak ditawarkan. Nama Dunkin’ yang diputuskan untuk dipersingkat tersebut, dinyatakan untuk lebih menyorot pilihan banyak menu, tidak hanya donat saja.

Baca Juga: Amazon 4-Star, Toko Ritel Baru Amazon dengan Konsep Produk Rating Tertinggi

Perusahaan berusia 68 tahun yang bermarkas di Massachusetts ini, sudah mulai memperkenalkan penamaan baru ini dalam beberapa bulan terakhir, dengan membuka gerai Dunkin’ di sekitar Boston.

Baru di hari Selasa, 25 September 2019, perusahaan memberikan pernyataan resmi langsung di akun sosial media Twitternya. Sementara itu, mulai Januari 2019 yang akan datang, Dunkin’ juga akan menggunakan logo baru pada kemasan, logo pada toko, dan berbagai iklan, namun tetap dengan konsep warna orange dan pink yang sama.

Dunkin Donuts ganti nama, ternyata tidak sedikit yang kecewa

Meski demikian, keputusan memangkas nama Donut ini ternyata tidak semuanya diterima dengan baik oleh netizen di Twitter. Tidak sedikit yang menyayangkan hal ini, dengan alasan nama Donut telah begitu melekat pada brand ini.

Salah satu akun di Twitter bahkan menyebutkan bahwa ini adalah berita tragis. Ada juga yang berpendapat bahwa perusahaan ini seharunya terus menggunakan nama Donut selama-lamanya, karena Dunkin lah yang telah menciptakan nama legendaris tersebut.

“They literally invented the word ‘Donut.’ They should keep it forever,” @LarocciDave

Dunkin’ cuma soal mengilangkan nama Donut saja, kok. Tanpa mengurangi kelezatan menunya. “Panggil saja aku Dunkin!” Bagaimana menurut kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here