Dusdusan.com: Startup Unik yang Membidik Ibu Rumah Tangga

dusdusan.com
Sumber : Telset

Aktivitas ibu rumah tangga kini bukan sekadar mengurus rumah saja. Lebih dari itu, para ibu rumah tangga juga bisa memanfaatkan peluang bisnis untuk menambah penghasilan. Salah satu startup asli tanah air yang membidik potensi para ibu rumah tangga adalah Dusdusan.com.

Apakah Anda merasa familiar dengan Dusdusan.com?

Kalau tidak, berarti saatnya Anda kenal lebih dekat dengan startup tersebut. Siapa tahu Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Latar Belakang Dusdusan.com

Sumber : Lensa Utama

Startup unik asli Indonesia ini didirikan sejak tahun 2014 oleh seorang co-founder bernama Christian Kustedi. Cara kerja startup ini menggunakan prinsip platform e-commerce yang menyuplai beragam produk kebutuhan rumah tangga. Untuk mencapai omzet sesuai target, Dusdusan.com membangun komunitas reseller online terbesar di Indonesia. Semua orang bisa menjadi reseller-nya bila sudah memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

Baca Juga: Mengenal Pawoon, Startup POS yang Sahamnya Dibeli DIVA

Mendorong Pertumbuhan Entrepreneur

Sumber : afyon3ddekorasyon

Sebagai salah satu startup yang tengah berkembang pesat, Dusdusan.com tak hanya berfokus pada pencapaian omzet semata. Lebih dari itu, kehadirannya juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan entrepreneur dari kalangan ibu rumah tangga (mompreneur). Tim startup akan bertindak sebagai supplier produk sekaligus mentor bagi para reseller. Sehingga reseller yang belum berpengalaman dalam berbisnis pun akan mendapatkan pengarahan secara intensif.

Sistem kerjanya sangat berbeda dengan bisnis Multi Level Marketing (MLM). Karena para reseller tidak diharuskan mencari downline atau melakukan tutup poin setiap bulan. Para reseller juga tidak akan dibebani oleh target bulanan. Pendapatan yang dihasilkan murni berdasarkan kegigihan reseller dalam berbisnis.

Pada tahap awal, para reseller harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp 150.000 untuk satu tahun. Selain mendapatkan diskon dari Dusdusan.com, reseller juga berhak mengakses e-learning center untuk mempelajari cara berbisnis yang efektif. Selanjutnya, reseller berhak mengembangkan bisnis dengan menggunakan merek dagang sendiri. Sedangkan tim startup bertugas menyuplai produk yang akan dijual. Produk-produk yang ditawarkan Dusdusan.com berupa peralatan makan, tempat minum, toples, dan produk rumah tangga lainnya yang terbuat dari plastik.

Komitmen untuk Memajukan Dunia Bisnis Tanah Air

Sumber : Majalah Kartini

Hingga Februari 2017, tercatat bahwa Dusdusan.com sudah memiliki lebih dari 22 ribu reseller di berbagai daerah Indonesia. Kehadiran startup ini juga bermanfaat untuk mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena 90% produknya berasal dari UMKM lokal dengan kualitas yang tak kalah dibandingkan produk impor.

Hingga saat ini, Dusdusan.com masih terus berupaya berekspansi sekaligus mendukung perkembangan sektor UMKM di tanah air. Tertarik ingin bergabung menjadi reseller-nya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here