Duh! Lagi-Lagi Jepang Mengeluarkan Es Krim dengan Rasa Aneh yang Tidak Masuk Akal

es krim dengan
Sumber: kotaku

Setelah 7 es krim aneh yang dibuat negara Sakura ini, ternyata mereka tidak ada hentinya untuk kembali membuat inovasi es krim yang lebih aneh bin ajaib ini. Jangankan Anda yang terkejut, penduduk setempat di Jepang sendiri sangat terkejut karena ada beberapa es krim dengan rasa terlalu aneh dalam campuran ini. Namun, ada saja beberapa penduduk setempat yang menyukai es krim dengan varian rasa yang aneh dari Jepang ini, karena jika seseorang tidak menyukainya untuk apa mereka akan terus memproduksinya.

10 Es Krim dengan Rasa Teraneh yang Pernah Ada di Jepang

1. Soy Sauce Ice Cream

Sumber: japantrendshop
Sumber: japantrendshop

Pada umumnya, soy sauce atau yang biasa disebut dengan kecap di dalam bahasa Indonesia, lebih sering digunakan untuk bumbu masak, seperti membuat nasi goreng, sate, ayam bakar, dan makanan lainnya. Justru, di Jepang soy sauce dijadikan sebuah inovasi sebagai makanan penutup yaitu es krim. Pastinya, sensasi makan es krim ini seperti makan kecap versi dingin disertai rasa manis dan juga asin. Tidak terbayangkan, bukan?

2. Shark Fin Ice Cream

Sumber: poptens
Sumber: poptens

Di Jepang hampir semua mahluk laut dijadikan santapan seperti sushi dan juga sashimi. Bahkan, sampai mahluk yang bersahabat seperti lumba-lumba, sampai si gigi runcing yakni ikan hiu pun dapat dihidangkan.

Sayangnya, semenjak adanya larangan untuk berburu lumba-lumba dan ikan hiu di Jepang, kini hidangan tersebut sudah tidak ada di pasar ikan, namun masih ada di kalangan pasar gelap. Dan es krim yang tercampur dengan adonan shark fin atau sirip hiu ini benar-benar menggunakan sirip hiu asli.

3. Fried Oyster Ice Cream

Sumber: pinterest
Sumber: pinterest

Setelah mengeluarkan es krim berasakan tiram (sejenis kerang), kini Jepang telah mengeluarkan inovasi di mana menjadikan tiram goreng sebagai topping es krim.

Es krim ini terbilang sangat laris di Jepang akhir-akhir ini. Tiram mungkin terasa enak saat dimakan, tapi tentu saja jika dimakan secara terpisah.

4. Beer Ice Cream

Sumber: japancourse
Sumber: japancourse

Ingin merasakan yang namanya mabuk es krim? Silahkan coba es krim dengan rasa bir yang dapat memabukan Anda.

5. Sea Urchin Ice Cream

Sumber: jfoodie
Sumber: jfoodie

Para penggemar uni sushi pastinya ingin merasakan sensasi memakan bulu babi berbentuk es krim.

6. Grilled Eggplant Ice Cream

Sumber: lifeinkochi
Sumber: lifeinkochi

Pernahkan Anda membayangkan untuk memakan es krim berasakan terong? Mungkin masih sangat wajar kalau dijadikan es krim, namun apa jadinya jika es krim tersebut memiliki rasa terong panggang?

7. Fried Shrimp Ice Cream

Sumber: kotaku
Sumber: kotaku

Es krim ini hampir sama dengan fried oyster ice cream, di mana udang tempura di jadikan topping es krim. Es krim ini juga sangat terkenal di kalangan orang Jepang.

8. Chicken Wings Ice Cream

Sumber: tripzilla
Sumber: tripzilla

Bagi Anda penggemar masakan cepat saji seperti chicken wings dengan taburan bumbu BBQ pasti sangat nikmat ketika dimakan. Namun, bagaimana jadinya jika chicken wings dijadikan dalam kemasan berbentuk es krim? Masih tertarik kah Anda untuk mencobanya?

9. Octopus Ice Cream

Sumber: pinterest
Sumber: pinterest

Tidak cukup jadi hidangan sushi, takoyaki dan okonomiyaki. Kini, gurita dapat dihidangkan sebagai makanan penutup berupa es krim.

10. Snake Ice Cream

Sumber: pinterest
Sumber: pinterest

Ular merupakan makanan untuk bertahan hidup bagi para tentara militer ketika sedang melakukan sebuah misi. Namun, Anda yang bukan seorang militer bisa mencicipinya berupa es krim ular yang ada di Jepang.

Beri Komentar Anda

komentar