Fakta Daniel Mananta, Pemeran Ahok di Film ‘A Man Called Ahok’

Fakta Daniel Mananta, Pemeran Ahok di Film ‘A Man Called Ahok’
Source: getmusc

Daniel Mananta terpilih sebagai pemeran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di film ‘A Man Called Ahok’. Simak beberapa fakta Daniel Mananta berikut ini.

A Man Called Ahok berkisah tentang masa kecil mantan gubernur DKI Jakarta tersebut di kampung halamannya, Belitung. Film ini diangkat dari buku karya Rudi Valinka dan disutradarai oleh Purnama Tuta. Selain Daniel Mananta, A Man Called Ahok juga dibintangi oleh Ferry Salim, Denny Sumargo, dan Donny Damara.

Deretan Fakta Daniel Mananta

Penjaga Toko di Mangga Dua

Fakta Daniel Mananta
Foto: tribunnews

Lulus dari kuliahnya di Australia, Daniel Mananta kembali ke Jakarta. Daniel tidak tahu apa yang akan dilakukan selanjutnya, selain menjaga toko ‘Awi dan Amo’ milik ayahnya di Mangga Dua. Bermodalkan nekat, Daniel memutuskan untuk mengikuti kontes Video Jockey. Berkat style-nya yang hyperaktif, Daniel akhirnya berhasil menjadi juara. Padahal, alasan dewan juri mengundangnya untuk audisi saat itu hanyalah untuk mengolok-oloknya, karena Daniel dianggap engkoh-engkoh penjaga toko di Mangga Dua yang nekat mengikuti audisi VJ Hunt 2003.

DAMN I Love Indonesia

Foto: matakota

Meski sudah menjadi VJ terkenal, darah bisnis bisnis tetap mengalir di tubuh Daniel. Masih di Mangga Dua, Daniel membuka toko baju Jepang. Namun toko tersebut tidak banyak didatangi pembeli. Daniel lalu mengubah jenis pakaian yang dijualnya menjadi kaos bergambar penyanyi dan grup musik. Tokonya diberi nama DAMN Black Label. DAMN merupakan singkatan dari namanya. Toko ini sukses dan membuka 8 cabang.

Selanjutnya, Daniel membuka toko pakaian dengan konsep yang berbeda. Kali ini yang dijualnya adalah pakaian bernuansa kecintaan pada Indonesia. Pada Oktober 2008, toko pertamanya dibuka dengan nama DAMN I Love Indonesia. Sekarang barang dagangan Daniel banyak dicari anak muda.

Baca Juga: Tak Hanya Daniel Mananta, 3 Aktor Indonesia Ini juga Dianggap Cocok Memerankan Tokoh Ahok

Lagu Mandarin

Foto: kompas

Untuk film A Man Called Ahok, Daniel Mananta harus mengikuti audisi sebanyak dua kali. Setelah berhasil lolos, Daniel melakukan banyak hal untuk mendalami karakter Ahok.

“Gue nonton YouTube-nya semua. Setiap hari selama 30 hari gue benar-benar (mencoba) tiap 5 menit (sehari) jadi Pak Ahok,” ungkap Daniel seperti dikutip Kompas.

“Ke mana-mana pakai kaus polo, baju dimasukkin, pakai kacamata, rambut gue miringin, kemana-mana dengerin lagu mandarin, suara gue serak-serakin, sampai akhirnya gue ngerasalah dan enggak aneh lagi untuk jadi Ahok,” tambah Daniel.

Trailer A Man Called Ahok sudah dirilis. Filmnya dijadwalkan tayang di bioskop pada 8 November 2018.

Beri komentar Anda tentang artikel ini