Fakta Film Darah Daging: Aksi Perampokan yang Terinspirasi Kisah Nyata

Sumber:id.bookmyshow.com

Darah Daging merupakan salah satu film Indonesia yang mengambil kisah nyata sebagai plot ceritanya. Ditayangkan awal Desember ini, deretan fakta menarik turut menyertai dirilisnya film Darah Daging. Salah satunya yaitu, hampir semua tokoh utamanya mati terbunuh.

Film Darah Daging disutradarai oleh Sarjono Sutrisno. Untuk mengisi deretan pemeran utamanya, Sarjono memilih Ario Bayu, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting. Selain itu beberapa aktor senior Indonesia juga bermain di film bergenre drama-action ini. Di antaranya Ray Sahetapy dan Karina Suwandi.

Seperti apa kisah filmnya? Yuk, simak sinopsis dan beberapa fakta seputar film Darah Daging berikut ini:

Sinopsis Film Darah Daging Terinspirasi dari Kisah Nyata

Sumber: Tabloidbintang.com

Salim adalah seorang narapidana yang terancam hukuman mati. Oleh Hana, Salim dipercaya menjadi narasumber penulisan novelnya. Namun, Salim justru berkisah tentang kejadian nyata yang pernah dijalaninya. Kisah itu melibatkan tiga bersaudara, yaitu Arya, Rahmat dan Fikri, yang ingin membantu ibu yang melahirkan mereka. Untuk itu ketiganya memerlukan uang dalam jumlah yang sangat besar.

Tidak ada jalan lain, ketiganya memutuskan untuk merampok sebuah bank tempat Fikri bekerja. Salim bersama rekannya yang lain, yaitu Borne ikut terlibat dalam perampokan itu. Namun, Borne melakukan pengkhianatan sehingga aksi perampokan tersebut berakhir tragis.

Baca Juga: Ini 5 Film Perang Terbaik yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Debut Sarjono sebagai Sutradara

Womantalk.com

Di dunia perfilman Indonesia, Sarjono Sutrisno banyak menimba pengalamannya di balik layar. Sarjono pernah memproduseri beberapa judul film. Di antaranya Surat Kecil untuk Tuhan, Santet dan Mereka yang Tak Terlihat.

Khusus di Santet dan Mereka yang Tak Terlihat, Sarjono juga menulis skenarionya. Namun, Sarjono belum pernah sekalipun menjadi sutradara. Darah daging merupakan film pertama Sarjono duduk di kursi sutradara.

Untuk menulis skenarionya, tugas itu diserahkan pada Beby Hasibuan. Beby mempersiapkan skenarionya selama kurang lebih delapan tahun. Filmnya sendiri mulai syuting pada akhir tahun lalu.

Fakta Menarik, Banyak Twist di Film Darah Daging

Sumber: Republika.co.id

Tidak hanya menggambarkan aksi perampokan, Sarjono juga memunculkan nilai-nilai kemanusiaan di film Darah Daging. Penonton akan menyaksikan arti kasih sayang seorang ibu, ikatan batin antara saudara kandung dan pentingnya sebuah kepercayaan. Bersama adegan aksi, nilai-nilai kemanusiaan tersebut dikisahkan dalam alur cerita flash-back.

Selain itu, Penonton juga dibuat terkesima dengan twist yang disuguhkan Sarjono di sepanjang durasi. Tidak hanya satu, ada banyak twist yang membuat film ini menarik untuk disaksikan.

Selain beberapa aktor dan aktris diatas, film Darah Daging juga dibintangi oleh Rangga Nattra yang berperan sebagai Rahmat, dan Arnold Leonard yang berperan sebagai Fikri. Sedangkan pemeran Hana dipercayakan kepada Estelle Linden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here