Dibumbui Kisah Romantis, Inilah Deretan Fakta Menarik dari Film Aquaman

Dibumbui Kisah Romantis, Inilah Deretan Fakta Menarik dari Film Aquaman
Source: heroichollywood

Setelah merilis Justice League, Warner Bros dan DC Comics kembali akan merilis Aquaman sebagai film superhero berikutnya. Beberapa fakta menarik dari proses produksi film Aquaman menarik untuk disimak.

Warner Bros telah menunjuk James Wan untuk menyutradarai film Aquaman. Film tersebut kini memasuki tahap akhir produksi dan direncanakan untuk tayang pada bulan Desember tahun ini.

Sebagai pemeran tokoh Aquaman, James Wan masih mempercayakannya kepada Jason Mamoa. Selain itu film ini juga dibintangi beberapa aktor dan aktris Hollywood yang cukup terkenal. Diantaranya adalah Amber Heard (The Danish Girl) , William Dafoe (Spider-Man), Dolph Lundgren (The Expandables), Patrik Wilson (The Conjuring) dan Nicole Kidman (Moulin Rouge).

7 Fakta dari Film Aquaman

Film Aquaman garapan James Wan merupakan film tunggal. Jelang pemutarannya, Warner Bros belum merilis trailer film tersebut selain beberapa poster film. Kendati demikian, terdapat beberapa fakta film Aquaman yang menarik untuk disimak sebelum trailernya dirilis nanti.

Jalan Cerita Aquaman

7 Fakta Film Aquaman
Foto: Collider

Sebagai acuan alur cerita film Aquaman, James Wan banyak mengadaptasi kisah komik Aquaman yang dirilis DC Comics, terutama 52 episode Aquaman versi terbaru. Kisah di film tersebut terjadi setelah kejadian yang diceritakan di film Justice League.

Namun, meski cerita di film Aquaman terjadi pasca kejadian di Justice League, penonton tetap bisa mengetahui asal-usul Aquaman lewat beberapa adegan flashback yang disajikan. Di antaranya adalah pertemuan pertama ayah dan ibu Aquaman serta alasan mengapa ibu Aquaman tidak diperbolehkan hidup di daratan.

Kerajaan Atlantis

Foto: Comicvine

Tempat tinggal Aquaman yakni Atlantis, terdiri dari 7 kerajaan dan dihuni oleh 50 juta orang. Di antara kerajaan-kerajaan tersebut adalah Atlantean, Xebellian, Fisherman dan Marianas Trench.

Tiap kerajaan yang ada di Atlantis memiliki teknologinya sendiri. Selain itu, hanya penghuni kerajaan Atlantean dan Xebellian yang mampu bernapas di udara terbuka. Penghuni Fisherman adalah penyuka kelestarian laut. Sedangkan penghuni kerajaan Trench memiliki empat kaki dan tinggal di dasar laut.

Tokoh Antagonis

Foto: Polygon

Selain Mera, di film ini juga diperkenalkan tokoh Orm yang merupakan saudara dari Aquaman. Namun berbeda dengan Aquaman, Orm adalah tokoh antagonis. Orm tidak menyukai manusia yang hidup di daratan karena menurutnya mereka adalah perusak lautan dan isinya.

Baca Juga: Di Film Aquaman, Aquaman Bertempur Melawan Saudaranya

Black Manta

Foto: Digitalspy

Film ini juga memperkenalkan Black Manta sebagai musuh Aquaman. Tokoh tersebut memiliki dendam pribadi pada Aquaman. Kendati demikian, pertikaian antara Aquaman dan Black Manta hanya merupakan bumbu cerita dari kisah romantis yang terjadi antara Aquaman dan Mera.

Kekasih Aquaman

Foto: Awesomefriday

Salah satu tokoh baru yang diperkenalkan Warner Bros dan DC Films di film Aquaman adalah Mera. Mera adalah kekasih Aquaman. Wanita yang merupakan anak dari raja Xebellian tersebut memiliki kemampuan hidrokenesis, alias mengontrol air laut.

Di film Aquaman dikisahkan Mera dan Aquaman berkeliling dunia untuk mencari sesuatu yang penting artinya bagi mereka maupun bagi kelangsungan hidup penghuni kerajaan Atlantis.

Kekuatan Aquaman

Foto: Screengeek

Aquaman tidak memiliki kekuatan layaknya Superman. Kendati demikian, tubuh Aquaman lebih kuat dari manusia biasa. Jika ditembak peluru kulit Aquaman akan robek, akan tetapi timah panas itu tidak mampu menembus hingga ke bagian dalam tubuh Aquaman. Kekuatan tersebut didapatkan Aquaman karena sang superhero tinggal di bawah lautan.

Film Aquaman

Foto: Aquamanwiki

Tidak seperti film-film superhero DC Comics lainnya yang memiliki nuansa kelam., James Wan membuat Aquaman diselingi oleh kisah romantis, komedi dan aksi petualangan dari Aquaman dan Mera saat keduanya menjelajah lautan luas.

Hampir dua per-tiga film ini mengambil seting lokasi di bawah air. Selain itu, James Wan juga menyajikan berbagai macam makhluk bawah air. Dari yang menyeramkan hingga yang memiliki keindahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here