Penggemar “Game of Thrones” Wajib Tahu 7 Fakta Menarik Ini!

Sumber: hbo

Setelah hampir dua tahun menunggu dengan sabar, musim terakhir “Game of Thrones” (GOT) akhirnya tayang. Ini berita bahagia bagi para penggemar “GOT”. Musim kedelapan “GOT” menjadi salah satu yang paling mendebarkan. Apakah kamu salah satu penggemar fanatik “GOT”? Sudah tahukah kamu 7 fakta menarik tentang “GOT” berikut ini?

Film Ini Telah Difilmkan di 10 Negara

Sumber: pinterest

Kebanyakan orang akrab dengan lokasi film “GOT” di Irlandia Utara dan Kroasia, tapi penggemar mungkin tidak tahu bahwa film ini telah difilmkan di delapan negara lain, seperti Republik Irlandia, Maroko, Malta, Spanyol, Islandia, Amerika Serikat, Kanada, dan Skotlandia. Pengambilan gambar di lokasi-lokasi ini diadakan di kastil, itul sebabnya set di film ini tampak begitu realistis.

Musim Terakhir “GOT” Menyedot Anggaran Sangat Besar

Sumber: hollywoodreporter

Musim terakhir dari acara ini diharapkan epik dan memuaskan penggemar setianya. Tak heran, bujet yang dikeluarkan besar-besaran demi menciptakan adegan yang nyata. Ya, anggaran untuk film ini menelan fulus US$90 juta. Artinya, anggaran sebesar US$ 15 juta di episode-episode sebelumnya melonjak untuk episode terakhir ini.

Suara Naga Es Berasal dari Penggemar yang Mabuk

Sumber: watchersonthewall

Ternyata Perancang Suara, Paula Fairfield, memiliki cara yang cukup kreatif untuk mendapatkan teriakan spesifik untuk Viserion, ‘Si Naga Es’. Setelah Fairfield bertemu sekelompok penggemar “GOT” di acara Con of Thrones, ia meminta mereka untuk merekam suara ketika berteriak, rekaman itu dilakukan setelah menegak minuman beralkohol pada malam hari.

Mereka bertemu lagi di sebuah pesta arloji “Game of Throne” di Burlington Bar, di Chicago, Amerika Serikat, dan Fairfield memberi tahu mereka tujuan permintaannya ini. Sontak para penggemar bersorak gembira.

Kembang Api di Adegan adalah Sungguhan

Sumber: unaffiliatedcritic

Api adalah komponen utama pada set “GOT” dan ternyata tidak semua dari api tersebut dibuat dengan CGI. Film ini menggunakan 163 ton propana dan 3 ribu efek piroteknik selama delapan musim. Mereka juga menggunakan 1.102 ton Coffee Mate untuk teknik kembang api.

Baca Juga: Pelajaran Bisnis yang Bisa Kita Petik dari Kegigihan Daenerys Targaryen di Serial Game of Thrones

Prostetik Membutuhkan Banyak Waktu

Sumber: youtube

Alat peraga utama untuk tim efek khusus pada “GOT” menggunakan lebih dari 24 ribu pound silikon sejak musim keempat untuk menghidupkan dunia fantasi Martin. Kostum prostetik yang paling lama digunakan adalah Children of the Forest dan The Mountain, yang masing-masing memakan waktu tujuh jam.

Rambut Mother of Dragan Dibuat Berbulan-bulan

Sumber: vox

Segala sesuatu di set “GOT” dilakukan dengan presisi dan teliti, termasuk gaya rambut yang berbeda untuk setiap karakter. Rambut pirang Daenerys yang cerah membutuhkan waktu lebih dari dua bulan untuk sempurna ribu rambut palsu dan hiasan rambut selama delapan musim.

“GOT” Telah Mendulang Banyak Emmy Awards

Sumber: hollywoodreporter

Dengan lebih dari 132 nominasi Emmy dan 47 kemenangan, “GOT” hampir melampaui “Saturday Night Live” untuk catatan kemenangan Emmy terbanyak yang pernah ada. “GOT” membutuhkan 18 penghargaan Emmy berikutnya untuk mengalahkan SNL. Mungkinkah rekor ini pecah di pagelaran Emmy berikutnya?

Beri komentar Anda tentang artikel ini