Yuk, Simak Fakta Menarik Seputar Ajang Piala Dunia

35
ajang Piala Dunia

Tidak terasa 4 tahun sudah berlalu sejak berlangsungnya Piala Dunia 2014 di Brazil. Pada tahun 2018 ini, ajang sepak bola paling bergengsi di dunia akan kembali berlangsung. Negara Rusia kedapatan menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia 2018 kali ini. Berbicara seputar Piala Dunia, maka seru sekali rasanya untuk membahas fakta-fakta seputar ajang bergengsi tersebut. Berikut fakta-faktanya.

Fakta Menarik Seputar Ajang Piala Dunia

1. Para Pemain Tidak Boleh Berhubungan Seks Selama Ajang Berlangsung

Tahukah Anda bahwa ada beberapa negara yang melarang para pemainnya untuk berhubungan seks selama ajang Piala Dunia berlangsung? Ya, negara-negara tersebut adalah Jerman, Meksiko, dan Chili. Alasannya, berhubungan seks bisa menguras stamina dan tenaga, sehingga para pelatih dari negara-negara tersebut menyimpulkan agar para pemainnya tidak berhubungan seks selama ajang bergengsi ini berlangsung.

Baca Juga : Ada Mesir dan Belgia, Ini Deretan Tim Kuda Hitam di Piala Dunia 2018

2. Pertandingan Piala Dunia Ditonton oleh Hampir 50 Persen Manusia di Bumi

Berdasarkan data yang dirilis oleh FIFA, hampir setengah umat manusia di dunia menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Lebih tepatnya sekitar 3,2 milyar dari 7 milyar orang yang hidup di bumi menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut. Bahkan beberapa orang yang tidak menyukai pertandingan sepak bola pun bisa ikut menyaksikannya.

3. Lebih dari 3 Juta Botol Bir Terjual Selama Piala Dunia Berlangsung

Dalam ajang Piala Dunia tahun 2010 di Afrika Selatan, sekitar 3 juta unit botol bi terjual khusus di area kawasan stadion saja. Jumlah ini merupakan jumlah penjualan bir terbesar sepanjang sejarah dalam satu kota. Namun, sepertinya jumlah ini akan tersalip pada pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Hal ini bisa dilihat dari kebiasaan orang Rusia yang memang sudah sangat terbiasa mengonsumsi bir karena cuaca di Rusia sangatlah dingin, dan bir bisa menjadi salah satu minuman yang efektif untuk menghangatkan tubuh.

4. Piala Dunia 2014 di Brazil Merupakan Ajang Piala Dunia Termahal Sepanjang Sejarah

Sepanjang sejarah pagelaran bergengsi ini berlangsung, Brazil merupakan negara yang mengeluarkan biaya paling besar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014. Pemerintah Brazil menggelontorkan dana sebesar 15 milyar US dollar untuk menyelenggarakan ajang tersebut. Jumlah tersebut hampir setara dengan 4 kali lipat dari dana yang dikeluarkan oleh pemerintah Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010, yakni sebesar 4 milyar US dollar. Selain itu, Piala Dunia 2014 di Brazil juga sempat mendongkrak pertumbuhan ekonomi negara Brazil sebesar 0,4 persen per kapita.

5. Jerman Mengalami Ledakan Jumlah Penduduk

Negara Jerman sempat mengalami ledakan jumlah penduduk sebesar 10 persen! Hal ini disebabkan oleh ajang Piala Dunia 2006 yang menjadikan Jerman sebagai tuan rumah. Sembilan bulan setelah ajang tersebut berakhir, masyarakat Jerman banyak yang melahirkan dan alhasil jumlah penduduk Jerman bertambah sebesar 10 persen dari jumlah sebelumnya.

Beri komentar Anda tentang artikel ini