Fakta “Bad Boys For Life”: Sutradara Belum Pernah Bikin Film Hollywood

Source: businessinsider.sg

Film “Bad Boys” sukses menutup triloginya dengan kehadiran “Bad Boys For Life”. Film ketiga ini masih dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence. Sedangkan kursi sutradara dipercayakan kepada Adil El Arbi dan Bilall Fallah.

Semenjak film pertamanya dirilis, “Bad Boys” menceritakan aksi duet polisi Los Angeles menghentikan sepak terjang kartel obat terlarang. Kedua polisi tersebut bernama Mike dan Marcus. Plot cerita masih sama. Hanya saja, aksi penculikan adik Marcus oleh pimpinan kartel ikut menjadi pelengkap ceritanya.

Untuk film ketiga, sutradara film ini menyisipkan drama pensiunnya Marcus dari tugasnya menjadi polisi. Berikut ini beberapa fakta film “Bad Boys For Life” yang cukup sukses setelah ditayangkan.

Impian Adil dan Bilall Menyutradari Film Bad Boys

Source: hln.be

Adil El Arbi dan Bilall Fallah merupakan dua sutradara asal Belgia. Produser film Bad Boys, Jerry Bruckheimer, menawari keduanya untuk menyutradarai sekuel film “Beverly Hills Cop”. Namun, film tersebut akhirnya gagal diproduksi. Jerry lalu menawarkan kursi sutradara “Bad Boys For Life” pada Adil dan Bilall.

Sebelumnya, saat sekuel Bad Boys lama tidak diproduksi, Adil dan Fallah pernah mengutarakan keinginan mereka untuk menggarap film lanjutan Bad Boys bila tidak ada yang ingin memproduksinya. Keinginan mereka tercapai. Menariknya, sekuel Bad Boys menjadi film Hollywood pertama kedua sutradara ini.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik dari Gareth Evans, Sutradara Film The Raid

Tak Disangka, Sukses di Box Office

Film pertama “Bad Boys” dirilis pada 1995. Sedangkan film kedua menyusul pada 2003. Rentang waktu antara film pertama, kedua dan ketiga terbilang cukup lama. Kabarnya hal ini disebabkan oleh kendala bujet. Film ketiga bahkan nyaris gagal diproduksi.

Namun diluar dugaan, “Bad Boys For Life” mendapatkan hasil memuaskan di beberapa hari pemutaran pertamanya. Film ini mendapat skor A di situs review film CinemaScore. Dari sisi komersial, “Bad Boys For Life” mendapatkan hasil penjualan tiket sebesar US$72 juta di Amerika.

Film ini juga berhasil mendapatkan US$112 juta dari hasil pemutarannya di seluruh dunia. Sebagai perbandingan, film “Bad Boys II” hanya meraup kurang dari US$135 juta di akhir masa tayangnya.

Sinopsis “Bad Boys For Life”

Source: cbr.com

Kurun 15 tahun setelah film keduanya, Marcus Burnett diceritakan sudah pensiun. Marcus bahkan sudah memiliki cucu. Di sisi lain, pembunuhan hakim dan jaksa oleh anggota kartel obat terlarang menghantui kota Miami. Mike Lowrey yang kini bertugas sendirian juga hampir mati ditembak oleh anggota kartel.

Mike lalu bekerjasama dengan satuan tugas polisi bernama AMMO (Advance Miami Metro Operation) untuk membasmi aksi kartel obat bius yang merajalela. Beberapa anggotanya adalah Dorn, Kelly dan Rafe. AMMO yang dipimpin oleh Rita bekerja dengan menggunakan senjata dan perlengkapan modern.

Usut punya usut, pembunuhan yang santer terjadi di Miami ternyata didalangi oleh Isabel Arteas dan Armando Armas. Isabel dan Armando tak lain adalah istri dan anak dari Hector, yang pernah diburu oleh Mike dan Marcus di film sebelumnya. Niat balas dendam Isabel dan Armando selanjutnya menyeret Marcus untuk kembali membantu Mike. Keduanya memutuskan untuk menumpas aksi kriminal ibu dan anak tersebut.

Beberapa hari setelah dirilis, produser film ini sudah berniat membuat film keempat. Belum bisa dipastikan apakah Adil El Arbi dan Bilall Fallah kembali akan menyutradarainya. Namun yang jelas, penulis skenario “Bad Boys For Life”, Chris Bremmer, dipercaya sebagai penulis cerita di film keempat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here