Ini 4 Fakta Unik Seputar Game Mortal Kombat yang Wajib Diketahui Penggemarnya

game Mortal Kombat
sumber: duniaku

Game Mortal Kombat yang merupakan sebuah game bergenre fighting yang terkenal akan kesadisan serta kebrutalannya ini memang banyak digemari oleh kalangan gamer di seluruh dunia. Karakter ikonik di game Mortal Kombat seperti Liu Kang, Sub-Zero, dan Scorpion juga banyak disukai oleh orang-orang. Maka tidak heran jika game yang satu ini laris manis di pasaran. Namun, ternyata game legendaris yang satu ini juga memiliki sejumlah fakta unik dan menarik yang mungkin tidak kamu ketahui sampai saat ini. Nah, daripada kamu penasaran, yuk simak beberapa fakta game Mortal Kombat yang dilansir dari laman Makeuseof berikut ini.

Sejumlah Fakta tentang Game Mortal Kombat

1. Karakter Noob Saibot Merupakan Perwujudan dari Kedua Pencipta Mortal Kombat

Sumber: newgrounds

Jika kamu merupakan pecinta Mortal Kombat sejati, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan karakter Noob Saibot bukan? Ya, karakter yang didominasi oleh warna hitam ini terbilang cukup keren dan sadis. Di dalam game, Noob Saibot adalah gabungan dari 2 orang yang menjadi satu tubuh, yakni Noob dan Saibot. Namun sebenarnya karakter Noob saibot memang merupakan perwujudan dari pembuat game Mortal Kombat itu sendiri, yakni Boon dan Tobias. Jika kata Boon dan Tobias di balik, maka terciptalah nama Noob Saibot.

Baca Juga: Jangan Bosan, Yuk Main Beberapa Game Konsol Ini di Smartphone Kesayangan!

2. Rating ESRB Tercipta Gara-gara Game Mortal Kombat

Sumber: urbandigital

Ketika kamu sedang ingin membeli kaset game, pasti melihat logo ESRB yang difungsikan untuk menentukan rating dari game tersebut. Rating game terdiri dari 5 tingkatan. Masing-masing tingkatan tersebut berfungsi agar para orang tua bisa mengetahui bahwa konten yang tersedia di dalam game tersebut cukup ramah untuk anak-anak atau tidak. Ternyata, konten ESRB muncul pertama kalinya gara-gara game Mortal Kombat. Saat itu, banyak orang tua yang geram akibat game Mortal Kombat sangat sadis dan tidak layak dimainkan oleh anak-anak mereka. Para orang tua tersebut mengaku bahwa tidak mengetahui jika game yang ia belikan untuk anaknya mengandung unsur kekerasan yang sangat ekstrim. Maka dari itu, akhirnya rating game diciptakan untuk menghindari hal-hal semacam ini.

3. Mortal Kombat Sempat Disalahkan oleh Presiden Bill Clinton atas Sebuah Tragedi Pembunuhan

Sumber: dailystar

Pada bulan April tahun 1999, Presiden Amerika Serikat saat itu, yakni Blii Clinton pernah menyalahkan game Mortal Konbat atas kasus pembunuhan massal yang dilakukan oleh Eric Harris dan Dylan Klebold. Kedua orang tersebut melakukan penembakan secara brutal di sekolah Columbine High School yang menewaskan banyak orang. Atas insiden ini, polisi menyimpulkan bahwa kedua anak muda tersebut melakukan aksi ekstrimnya karena terinspirasi dari video game. Atas dasar inilah Presiden Bill Clinton turut menyalahkan Mortal Kombat dan beberapa game lainnya seperti GTA dan Doom sebagai pemicu terjadinya pembunuhan massal tersebut.

4. Hak Cipta Mortal Kombat Saat Ini Sepenuhnya Dimiliki oleh Warner Bros

Sumber: wikia

Game Mortal Kombat merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh perusahaan Midway Games. Sayangnya, selama berkiprah di industri game lebih dari 50 tahun, perusahaan Midway Games dinyatakan bangkrut pada tahun 2009. Atas insiden ini, akhirnya Midway Games harus menjual seluruh aset game yang dimilikinya kepada Warner Bros. Jadi, jangan heran jika nantinya karakter-karakter Mortal Kombat akan disandingkan dengan karakter DC Universe, atau karakter film yang dinaungi oleh Warner Bros seperti Harry Potter.

Beri komentar Anda tentang artikel ini